kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Japfa Comfeed Indonesia (JPFA) ekspor daging ayam beku ke Timor Leste Rp 1,1miliar


Senin, 23 September 2019 / 10:06 WIB

Japfa Comfeed Indonesia (JPFA) ekspor daging ayam beku ke Timor Leste Rp 1,1miliar
ILUSTRASI. Japfa Comfeed JPFA


KONTAN.CO.ID - SIDOARJO. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), melalui anak perusahaannya PT Ciomas Adisatwa melepas ekspor karkas ayam alias frozen meat bermerk dagang Best Chicken ke Republik Demokratik Timor Leste pada Senin (23/9). Nilai ekspor ini mencapai Rp 1,1 miliar dengan volume 30 ton.

Kegiatan pelepasan ekspor akan dilakukan secara bertahap. Tahap kedua, tepatnya pada pertengahan Oktober 2019, Ciomas Adisatwa akan melepaskan ekspor produk olahan, yakni ayam tanpa tulang (boneless chicken) dengan merk Best Chicken, nugget dengan merk So Good, bakso ayam, dan sosis yang merupakan produk unggulan Ciomas dengan merk Tora Duo. Nilai ekspor tahap kedua tersebut sebesar Rp 1,3 miliar dengan volume 30 ton.

Baca Juga: Emiten poultry masih hadapi tantangan pelemahan harga ayam

Kegiatan ekspor ini bermula pada bulan Juli lalu, saat manajemen Ciomas Adisatwa melakukan kunjungan ke Timor Leste untuk melihat situasi pasar dan prospek bisnis yang dapat dikembangkan. Manajemen melihat mayoritas produk berbahan dasar ayam masih dikuasai oleh Brasil dan Malaysia.  Sehingga Ciomas Adisatwa mengambil peluang tersebut.

Sebelumnya, dari divisi Pakan Ternak JPFA, anggota indeks Kompas100 ini, juga telah mengekspor sebesar 40 ton pakan ternak ke RDTL pada 12 September lalu. Pengiriman tahap kedua sebesar 60 ton pakan ternak juga akan segera dilakukan Selasa (24/9).

Baca Juga: Analis Panin Sekuritas: Beli saham Japfa (JPFA)

“Kami optimistis bahwa kami siap memenuhi permintaan pasar internasional, dan akan terus melakukan upaya peningkatan mutu dan layanan kami untuk membuka peluang agar dapat memasuki pasar internasional yang lebih luas," jelas Kepala Divisi PT Ciomas Adisatwa Tommy Kuncoro.


Reporter: Benedicta Prima
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×