kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,06   -1,45   -0.16%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IPO Adhi Kartiko Pratama (NICE) Mengalami Oversubscribed 15,72 Kali


Selasa, 09 Januari 2024 / 11:11 WIB
IPO Adhi Kartiko Pratama (NICE) Mengalami Oversubscribed 15,72 Kali
Pencatatan saham NICE di gedung BEI, Jakarta, Selasa (9/1/2024).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Adhi Kartiko Pratama Tbk (NICE) mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (9/1). Dalam penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), NICE melepas 1,21 miliar saham yang merepresentasikan 20% kepemilikan NICE dengan harga penawaran Rp 438 per saham

Sehingga, nilai IPO NICE adalah Rp. 532,78 miliar, dengan kapitalisasi pasar saham NICE mencapai Rp 2,66 triliun.

Presiden Direktur NICE, Stevano Rizki Adranacus  mengatakan, minat investor di porsi penjatahan terpusat cukup tinggi hingga terjadi kelebihan permintaan atau oversubscribed sebanyak 15,72 kali. Menurut Stevano, besarnya minat terhadap saham NICE mengindikasikan bahwa investor publik merespons positif potensi kinerja perusahaan ke depannya.

“Aksi korporasi ini sangat penting untuk mewujudkan visi NICE sebagai pemain unggul dalam pertambangan dan pengolahan nikel di Indonesia dengan mengedepankan world-class mining standards,” kata Stevano dalam seremoni pencatatan saham NICE di main hall Bursa Efek Indonesia, Selasa (9/1).

Baca Juga: Perdagangan Perdana, Harga Saham Adhi Kartiko Pratama (NICE) Melesat 19%

Saham NICE juga telah mendapatkan penetapan sebagai efek syariah. Otoritas Jasa Keuangan menerbitkan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor: KEP-89/PM.02/2023 tentang Penetapan Saham PT Adhi Kartiko Pratama Tbk sebagai Efek Syariah.

Asal tahu, Adhi Kartiko Pratama  adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan bijih nikel melalui kegiatan eksplorasi melalui proyek nikel laterit yang merupakan kontributor utama dalam industri bijih nikel global. Tambang Adhi Kartiko Pratama terletak di Desa Lameruru, Kecamatan Langgikima, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Indonesia, 180 km sebelah barat laut Kabupaten Kendari.

Setelah tercatat di Bursa Efek Indonesia, LX International Corp akan masuk sebagai pemegang saham pengendali NICE yang baru. LX International akan masuk melalui PT Energy Battery Indonesia. LX International Corp akan memiliki 60% saham NICE dengan harga perolehan sama dengan harga IPO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×