kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45736,73   34,31   4.88%
  • EMAS931.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Investor Jepang masuk, Indonesia Fibreboard (IFII) berharap ada transfer teknologi


Kamis, 23 Januari 2020 / 19:27 WIB
Investor Jepang masuk, Indonesia Fibreboard (IFII) berharap ada transfer teknologi
ILUSTRASI. PT Indonesia Fibreboard Industry Tbk (IFII) yang bergerak di industri pengolahan kayu seperti produksi kayu lapis.

Reporter: Kenia Intan | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesia Fibreboard Industry Tbk (IFII) mengumumkan ada tiga investor asal Jepang yang berinvestasi ke IFII. Ketiga investor tersebut adalah Noda Corporation, Ishinomaki Plywood Manufacturing Co.,Ltd, dan SMB Kenzai Co.,Ltd.

Ketiga perusahaan yang berbasis di Jepang itu befokus pada bisnis produk kayu khususnya di pasaran Jepang. IFII berharap, dengan adanya investor baru ini tercipta sinergi usaha yang baik, seperti memperkuat pasar ekspor, transfer teknologi, dan kemampuan yang memberikan nilai tambah bagi IFII.

Baca Juga: Ini dia pemegang saham baru Indonesia Fibreboard Industry (IFII)

"Pada akhirnya dapat menciptakan nilai tambah bagi para pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya," kata Sekertaris Perusahaan PT Indonesia Fibreboard Industry Tbk dalam keterangan tertulis, Kamis (23/1).

Asal tahu saja, SMB Kenzai Co.Ltd merupakan perusahaan yang bergerak dalam perdagangan material bangunan. Sedangkan, Ishinomaki Plywood Mfg.Co.,Ltd, merupakan anak usaha dari Noda Corporation.

Ishinomaki Plywood Mfg.Co.,Ltd, juga bergerak dalam pabrikasi dan penjualan berbagai jenis produk kayu lapis (plywood) dan produk plywood terkait lainnya. Sementara Noda Corporation bergerak dalam pabrikasi, impor, pengolahan, dan penjualan bahan material bangunan kayu dan inorganik, papan serat berkerapaan sedang, serta kayu lapis.

Adapun masing-masing dari perusahaan Jepang itu memiliki kepemilikan saham di IFII sebesar 25% untuk SMB Kenzai Co.Ltd, 3,72% untuk Noda Corporation, dan 3,72% untuk Ishinomaki Plywood Mfg.Co.,Ltd.

Ketiga perusahaan tersebut menyerap penjualan saham milik PT Adrindo Intiperkasa dan Direktur Utama IFFI Heffy Hartono, yang masing-masing sebanyak 1,79 miliar saham dan 1,05 miliar saham.

Baca Juga: Dirut dan pengendali jual 30% saham Indonesia Fibreboard (IFII)




TERBARU

Close [X]
×