kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Integrasi Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Capai 50%


Selasa, 20 September 2022 / 09:44 WIB
Integrasi Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Capai 50%
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat?Indosat Ooredoo Hutchison di Jakarta.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Progres integrasi jaringan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) kini sudah mencapai 50%. Integrasi 43.000 pemancar jaringan (sites) di seluruh Indonesia sebagian besar ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2022.

Hal ini merupakan salah satu komitmen merger IOH untuk melakukan integrasi jaringan Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri Indonesia. Integrasi jaringan menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN).

Indosat Ooredoo Hutchison berkolaborasi dengan beberapa mitra strategis seperti Huawei, Ericsson, dan Nokia dalam melakukan proyek yang diberi nama Supernova ini. 

Keahlian dan pengalaman global dari masing-masing mitra berkontribusi dalam pencapaian target proyek yang termasuk integrasi jaringan dengan periode tercepat yang pernah ada untuk jaringan berskala besar ini.

Baca Juga: Pemerintah Akan Lelang Proyek Palapa Ring Integrasi, Indosat Ooredoo Masih Kaji

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengapresiasi para mitra strategis yang telah bekerja keras mewujudkan target bersama mengintegrasikan jaringan IOH dalam waktu satu tahun.

"Kami berharap komitmen ini dapat terus terjaga untuk mempercepat misi IOH dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia," kata Vikram dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/9).

IOH menyadari pentingnya dukungan dari semua mitra yang terlibat dalam mengintegrasikan jaringan. Ketika seluruh mitra melampaui target masing-masing, Huawei Indonesia diyakini telah memberikan upaya yang paling luar biasa dan menjadi Partner of the Quarter untuk periode Juni-Agustus dalam proyek integrasi.

CEO of Huawei Indonesia Jacky Chen menyampaikan, Huawei secara intensif bekerja sama dengan tim IOH dalam menyelesaikan target kuartalan dan berkomitmen untuk menjaga performa dalam memenuhi target yang tersisa.

"Kami akan memberikan dukungan, kekuatan, dan upaya terbaik kami agar para pelanggan segera menikmati manfaat dari integrasi jaringan IOH. Kami berterima kasih kepada IOH atas apresiasi yang diberikan di kuartal ini,” ucap Jacky.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Hutchison Akan Menerbitkan Obligasi dan Sukuk Rp 15 Triliun

Integrasi jaringan membawa kampanye #IOHSatuJaringan. Setelah proses integrasi ini selesai, pelanggan akan menikmati jaringan yang lebih luas, kualitas jaringan indoor yang lebih baik, serta internet yang lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×