kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inovasi platform Zipmex dalam perdagangan aset digital


Kamis, 03 Juni 2021 / 11:23 WIB
Inovasi platform Zipmex dalam perdagangan aset digital
ILUSTRASI. Zipmex adalah platform pertukaran aset digital di Asia-Pasifik yang beroperasi di Singapura, Thailand, Indonesia, dan Australia


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah menanjaknya pamor mata uang kripto, Zipmex salah satu platform perdagangan aset digital terus berinovasi. Salah satunya adalah meluncurkan Z-Launchpool. 

Melalui Z-Launchpool ini para pengguna bisa mengunci mata uang kripto ZMT untuk mendapatkan alokasi token baru yang akan didaftarkan di Zipmex. Asal tahu saja, Zipmex dirancang sebagai platform yang terintegrasi dan terpercaya di masing-asing kawasan operasionalnya sesuai dengan regulasi dan kompetisi yang ada. 

"Kami berkembang untuk memberikan pengalaman jual beli terbaik bagi investor kami. Zipmex ingin semua orang berpartisipasi dalam kampanye ini. Melalui kampanye ini, kami ingin mengapresiasi kepercayaan dan dukungan seluruh investor pada platform Zipmex,”  kata Chief Executive Officer dan Co-Founder Zipmex Akalarp Yimwilai dalam siaran pers, Rabu (2/6).

Zipmex juga baru saja menambahkan dua aset kripto dalam platformnya, yaitu COMP dan SAND. COMP adalah native token ERC-20 yang dikeluarkan oleh jaringan Compound. Compound adalah protokol berbasis blockchain yang terdesentralisasi dan memungkinkan Anda untuk meminjam dan meminjamkan aset kripto tanpa pihak ketiga. 

Sedangkan SAND adalah token yang digunakan dalam ekosistem Sandbox untuk menciptakan aset digital dalam bentuk Non-Fungible Token (NFT), mengunggahnya ke marketplace, dan membangun pengalaman interaktif seperti dalam gim Sandbox Game Maker. 

Di samping itu, gamer juga menjadi pemilik nyata dan resmi dari item digital yang diciptakan, bahkan ketika gim tersebut dimatikan atau ditinggalkan. Dalam teknologi blockchain, seluruh item dalam gim dapat ditokenisasi. Pengguna dapat memperdagangkan, menjual, membeli, atau menghadiahkan item yang mereka miliki. SAND dan COMP telah di-listing dalam platform Zipmex sejak 31 Mei 2021, tanpa biaya transaksi tambahan.

Untuk itu Zipmex meluncurkan kampanye bertajuk “Beli & HODL ZMT, Dapatkan Prize Pool Senilai 1 Juta USDT”. 

Kampanye ini merupakan prize pool USDT terbesar di dunia aset kripto. Dalam kampanye ini, Zipmex membagi-bagikan hadiah berupa prize pool senilai 1 juta USDT untuk pengguna hanya dengan membeli mulai dari 1 ZMT saja. Peserta hanya perlu melakukan registrasi dengan mengisi formulir pendaftaran dan membeli ZMT pada 29 Mei 2021 pukul 00.00 WIB hingga 30 Juni 2021 pukul 23.59 WIB.

Dalam kampanye ini, besaran hadiah yang akan diterima pengguna akan dihitung berdasarkan secara proporsional. Alokasi USDT akan dibagikan berdasarkan persentase total pembelian bersih ZMT pengguna terhadap seluruh pembelian bersih ZMT seluruh pengguna yang memenuhi kualifikasi selama kampanye berlangsung. Menariknya, pengguna juga tidak diharuskan untuk mengunci asetnya di fitur ZipLock. Sebaliknya, pengguna cukup hanya mengisi formulir registrasi, membeli, dan menahan (HODL) ZMT selama kampanye berlangsung. 

HODL adalah tindakan untuk menyimpan aset kripto selama periode tertentu, tidak melakukan penjualan tak peduli harga yang berlangsung. Pengguna tak perlu khawatir tidak mendapat bagian dari prize pool. Sebab, Zipmex telah membuat batasan maksimal hadiah yang akan didapat pengguna sebesar 10 ribu USDT. Sehingga, seluruh pengguna yang turut serta berpartisipasi bisa mendapatkan USDT sesuai dengan porsi pembeliannya masing-masing, sekecil apapun itu. Apabila semasa kampanye berlangsung pengguna melakukan pembelian dan penjualan aset ZMT. 

Maka, besaran aset yang dihitung adalah ZMT yang tersisa selama kampanye berlangsung. Pembelian ZMT dapat dilakukan secara berkala. Asalkan memiliki kelipatan satu dan dilakukan selama kampanye berlangsung. Pendistribusian hadiah akan dilakukan 14 hari kerja setelah kampanye berakhir. Zipmex berhak menolak pendistribusian hadiah bagi pengguna yang menyalahi aturan di bawah regulasi Pemerintah Indonesia. 

Zipmex juga berhak menangguhkan akun pengguna yang dicurigai melakukan aktivitas ilegal atau pencucian uang sesuai dengan regulasi Pemerintah Indonesia. Selain memberikan program berhadiah USDT, Zipmex juga memberikan bonus berupa bunga atas aset hingga 14 persen p.a. melalui fitur ZipUp dan ZipLock. USDT adalah salah satu aset yang mendapat bunga melalui fitur ZipUp. 

Pengguna yang merupakan ZipStarter dan ZipMember akan mendapatkan bunga atas USDT sebesar 8,5 persen. Sementara pengguna yang berada di tingkat ZipCrew akan mendapatkan bunga atas USDT sebesar 10.5 persen. ZipStarter adalah pengguna yang memiliki 1-99 ZMT dalam fitur ZipLock. ZipMember adalah pengguna yang memiliki 100-19.999 ZMT dalam fitur ZipLock. Sementara ZipCrew adalah pengguna yang memiliki minimal 20 ribu ZMT dalam fitur ZipLocknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×