kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inocyle Technology (INOV) dapat kredit dari Bank IBK Indonesia (AGRS) US$ 7 juta


Rabu, 27 Mei 2020 / 15:32 WIB
Inocyle Technology (INOV) dapat kredit dari Bank IBK Indonesia (AGRS) US$ 7 juta
ILUSTRASI. PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV) akan produksi masker


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Emiten pengolahan plastik daur ulang, PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV) meneken perjanjian kredit dengan PT IBK Bank Indonesia Tbk (AGRS) untuk ekspansi bisnis perusahaan.

Dalam surat  Inocycle (INOV) ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 26 Mei, manajemen perusahaan ini mengungkapkan, perjanjian kredit ini diteken 20 Mei lalu.  Fasilitas kredit Inocyle alias INOV terdiri dari empat jenis;

Pertama, kredit investasi (KI)-1 (non-revolving) sebesar US$ 1,6 juta. Perjanjian kredit ini memiliki jangka waktu 60 bulan.  Kredit ini akan Inocyle (INOV) digunakan untuk pembelian aset di Medan sebesar Rp 31,71 miliar.

Kedua, kredit investasi (KI)-2 (non-revolving) sebesar US$ 1 juta dengan jangka waktu 96 bulan. “Kredit ini untuk pembangunan pabrik atau gudang baru di Medan sesuai nilai rencana anggaran biaya (RAB) sebesar Rp 20,10 miliar,” ujar manajemen Inocyle (INOV) dalam keterangan resmi di  Bursa Efek Indonesia (27/5).

Ketiga, kredit investasi (KI)-refinancing (non-revolving) sebesar US$ 3 juta dengan jangka waktu 60 bulan untuk refinancing mesin yang sudah dibeli Inocyle (INOV).

Keempat, kredit investasi (KI)-Line (non-revolving) sejumlah US$ 1,4 juta dengan jangka waktu 60 bulan untuk pembelian mesin-mesin baru.

Manajemen Inocycle Technology (INOV) menyatakan, atas kredit ini, PT IBK Bank Indonesia Tbk (AGRS) memegang jaminan berupa tanah dan bangunan milik  INOV.

Setelah melakukan proses uji coba produksi masker di April, Inocycle Technology (INOV) sejak awal Mei  (INOV) memproduksi masker sejak awal Mei. Ini seiring dengan meningkatnya permintaan masker di tengah pandemi corona.

Inocyle (INOV) saat ini tengah mempersiapkan produksi kain melt-blown, bahan utama untuk masker medis dan alat pelindung diri (APD). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×