kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini strategi BSDE genjot market sales 2016


Rabu, 30 Maret 2016 / 20:06 WIB
Ini strategi BSDE genjot market sales 2016


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Sepanjang tahun 2015, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) hanya berhasil mencatatkan marketing sales atau pra penjualan sebesar Rp 6,8 triliun. Untuk menggenjot market sales tahun ini, BSDE punya strategi dengan mengeluarkna produk-produk yang bisa dijangkau oleh pembeli.

"Sekarang market yang bisa jalan kurang lebih Rp 1 miliar maka kita banyak jual produk dengan harga segitu," kata Hermawan Wijaya, Direktur PT Bumi Serpong Damai saat ditemui KONTAN (30/3).

Terkait marketing sales tahun 2016, Hermawan mengungkapkan, BSDE membidik Rp 6,864 triliun dengan komposisi Rp 3,778 triliun dari residensial dan Rp 3,085 triliun dari komersial.

Hermawan mengatakan BSD City akan menyumbang 65% market sales. Di samping itu pembangunan Vanya Park di BSD City akan turut menggenjot market sales dalam beberapa tahun ke depan.

Sementara BSDE telah menyiapkan belanja modal (capex) tahun 2016 sebesar Rp 4 triliun. Capex tersebut lebih rendah dari tahun lalu sebesar Rp 5 triliun.

Dana tersebut berasal dari kas internal sebagian besar akan digunakan untuk pembebasan lahan. Di antaranya adalah BSD City Serpong, Grand Wisata Bekasi, Kota Wisata Cibubur, Grand City di Balikpapan serta lokasi yang izinnya sudah dimiliki.

"Sekarang strategi kita coba kondisi yang ada dan dengan uang yang ada, kita konsentrasi ke area yang kita punya izinnya," kata Hermawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×