kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini saham-saham yang dapat dilirik saat Ramadan


Jumat, 24 April 2020 / 18:22 WIB
Ini saham-saham yang dapat dilirik saat Ramadan


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelaku pasar dapat mencermati saham-saham dari sektor barang konsumsi atawa consumer goods memasuki bulan puasa tahun ini. Head of Research Analyst FAC Sekuritas Wisnu Prambudi Wibowo mengatakan, tumbuhnya tingkat konsumsi masyarakat pada Ramadan bisa menjadi katalis positif untuk sektor ini.

Menurut Wisnu, pola konsumsi masyarakat cenderung fokus pada kebutuhan-kebutuhan pokok serta suplemen kesehatan pada puasa tahun 2020. Adapun, saham pilihannya sepanjang bulan puasa meliputi PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), Mayora Indah Tbk (MYOR), dan Kalbe Farma Tbk (KLBF).

Selanjutnya, saham-saham dari sektor telekomunikasi juga diuntungkan adanya peningkatan kebutuhan penggunaan paket data internet untuk berkoordinasi atau meeting, seiring dengan penerapan kerja dari rumah. Dari sektor telekomunikasi, Wisnu merekomendasikan investor untuk mencermati saham seperti PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT Indosat Tbk (ISAT).

Baca Juga: Turun di hari pertama puasa, bagaimana proyeksi IHSG sepanjang Ramadan?

Senada, Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan menuturkan, saham-saham barang konsumsi dan telekomunikasi memperoleh sentimen positif di bulan puasa. “Di tengah pandemi Covid-19, demand terhadap makanan kemasan dan hygiene product masih akan tinggi,” kata Valdy kepada Kontan.co.id, Jumat (24/4).

Valdy juga menjagokan saham seperti INDF, ICBP, UNVR dan KLBF. Menurut dia, saham dari sektor telekomunikasi juga menarik, misalnya saja TLKM.

Tak hanya itu, Valdy juga menyarankan investor untuk melirik saham-saham blue chips yang secara valuasinya sudah menarik. Hanya saja untuk saat ini investor bisa fokus dulu ke saham Bank Central Asia Tbk (BBCA), Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Baca Juga: IHSG merosot 2,99% sepekan, saham-saham bank besar masih tertekan jual asing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News





[X]
×