CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ini fokus ekspansi Unilever Indonesia (UNVR) tahun depan


Rabu, 20 November 2019 / 16:42 WIB
Ini fokus ekspansi Unilever Indonesia (UNVR) tahun depan
ILUSTRASI. Lobi kantor PT Unilever Tbk (UNVR). KONTAN/Dede Suprayitno

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) terus memperkuat produk baru untuk tahun depan. Sancoyo Antarikso, Direktur dan Sekretaris Perusahaan UNVR mengatakan, perusahaan senantiasa melihat peluang untuk menambah produk baru.

“Bagaimana kami melihat portofolio kami, masih ada ceruk-ceruk yang terus diisi, gap itu harus diisi,” kata Sancoyo, Rabu (20/11).

Dalam dua tahun terakhir, sambungnya, UNVR secara berkesinambungan mengeluarkan produk baru. Tahun ini saja ada total empat produk baru, seperti produk perawatan kecantikan Nameera, Love Beauty and Planet, dan mayonnaise Hellmanns.

Baca Juga: Unilever Indonesia (UNVR) sudah serap belanja modal Rp 800 juta di pengujung tahun

Sancoyo masih enggan menyebut jumlah produk yang akan diluncurkan pada tahun depan. Dia pun belum dapat menyebut investasi yang disiapkan untuk tahun depan. “Fokus tahun depan, inovasi selalu jadi tema utama buat kami, dan secara terus-menerus bagaimana kami bisa meng-improve dan terus melakukan efisiensi dari operasional kami,” imbuh dia.

Di tengah kondisi ekonomi saat ini, sebagai emiten fast moving consumer goods, Unilever Indonesia percaya diri masih dapat bertumbuh pada 2020 mendatang. Sancoyo menuturkan, perusahaan selalu mempertahankan relevansi produk UNVR bagi pelanggan.

Baca Juga: Gelar RUPSLB, Unilever (UNVR) mendapat restu stock split

Dalam laporan keuangan sembilan bulan tahun ini, penjualan bersih Unilever tumbuh 2,63% yoy dari Rp 31,53 triliun menjadi Rp 32,36 triliun. UNVR meraup laba bersih Rp 5,51 triliun, turun dari Rp 7,28 triliun di kuartal III-2018. Penurunan laba tersebut disebabkan adanya keuntungan dari penjualan spreads, yakni Blue Band pada kuartal III-2018.




TERBARU

Close [X]
×