kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45968,16   -7,00   -0.72%
  • EMAS921.000 0,55%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Ingin investasi aset kripto meme? Ini yang perlu dipertimbangkan


Kamis, 14 Oktober 2021 / 22:43 WIB
Ingin investasi aset kripto meme? Ini yang perlu dipertimbangkan
ILUSTRASI. Representasi mata uang virtual Dogecoin dan Bitcoin. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keberadaan aset kripto meme atau koin meme ini masih dipertanyakan kegunaannya. Akan tetapi, kapitalisasi pasarnya masih lumayan besar di beberapa aset, seperti Dogecoin (DOGE), Shiba Inu (SHIB), dan Dogelon Mars (ELON).

Kapitalisasi pasar Dogecoin saat ini sudah mencapai US$ 31 miliar, Shiba Inu mencapai US$ 11 miliar, dan Dogelon Mars sudah mencapai US$ 142 juta. Bahkan, Dogecoin dan Shiba Inu adalah aset kripto dengan kapitalisasi market terbesar. Saat ini Dogecoin menempati posisi 10, dan Shiba Inu di posisi 18.

CEO Digitalexchange.id Duwi Sudarto Putra mengatakan, apabila kita sebagai trader maka bisa memanfaatkannya sebagai peluang meraup keuntungan.

Akan tetapi, secara Duwi menghindari koin meme tersebut, karena tidak memiliki utilitas dan risikonya cukup besar. “Bahkan Elon Musk sempat bilang di suatu acara bahwa koin tersebut hanya untuk bersenang-senang,” katanya.

Baca Juga: Aset kripto meme bermunculan, begini kata pengamat

Ia juga melihat bahwa saat ini naik turunnya harga dari koin meme ini hanya dari dukungan komunitas tiap-tiap koinnya. Bahkan, ia melihat koin ini hanaya sebagai koin pump and dump, karena sifatnya yang high risk high return.

“Untuk berinvestasi di aset ini harus dipikirkan matang – matang, sebagai contoh DOGE, koin ini dapat di mining dengan mudah dan supply dari koin ini yang tidak terbatas karena setiap tahunnya akan muncul sekitar 5,2556 miliar aset DOGE setiap tahun,” jelas Duwi.

Duwi juga melihat sentimen yang akan mempengaruhi aset kripto ini hanya dari fear of missing out (FOMO). Selain itu, masih banyaknya pemegang koin ini saat ini karena harganya yang murah dan komunitasnya yang kuat.

Selanjutnya: Tren kenaikan terhenti, harga Bitcoin jatuh ke US$ 54.000

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
The Hybrid Salesperson The New Way to Sell in The New Era Kiat Menguasai Strategi Pemasaran untuk Pengembangan Pasar

[X]
×