kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45812,30   5,40   0.67%
  • EMAS1.056.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Indofood CBP (ICBP) berburu utang hingga Agustus 2020 untuk akuisisi Pinehill


Senin, 08 Juni 2020 / 22:30 WIB
Indofood CBP (ICBP) berburu utang hingga Agustus 2020 untuk akuisisi Pinehill
ILUSTRASI. Indofood CBP (ICBP) akan mencari pinjaman US$ 2,69 miliar untuk membayar akuisisi Pinehill.

Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) secara resmi meneken perjanjian akuisisi seluruh saham Pinehill Company Limited pada 22 Mei 2020 yang lalu. Pinehill Company dimiliki oleh Pinehill Copora Limited dan Steele Lake Limited.

ICBP akan mengakuisisi Pinehill Company Limited dengan nilai US$ 2,99 miliar. Rinciannya, US$ 1,53 miliar akan dibayarkan kepada Pinehill Company Limited. Sementara US$ 1,45 dibayarkan ke Steele Lake Limited.

Untuk membayar akuisisi itu, ICBP akan mendanainya dari kas internal US$ 300 juta. Sementara sebesar US$ 2,69 miliar lainnya berasal dari fasilitas pinjaman. Lebih rincinya, US$ 2,05 miliar dari utang bank jangka panjang dan US$ 650 juta dari liabilitas jangka panjang lain.

Baca Juga: Harga saham Indofood CBP (ICBP) mentok auto rejection bawah di hari kedua

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, ICBP menyebut target waktu memperoleh fasilitas pinjaman adalah setelah diperolehnya seluruh persyaratan awal dari rencana transaksi, dengan batas waktu tanggal 28 Agustus 2020. Sementara target tenor pinjamannya mencapai lima tahun. "Saat ini ICBP masih dalam tahap diskusi dengan para kreditur potensial," jelas Corporate Secretary Indofood CBP Sukses Makmur Gideon A. Putro dalam keterbukaan informasi, Senin (8/6).

ICBP juga masih mendiskusikan tingkat bunga pinjaman jumbo ini. Sekadar informasi, tanggal batas akhir atau ketentuan batas waktu pemenuhan persyaratan rencana transaksi adalah sebelum tanggal 31 Desember 2020.

Baca Juga: Mulai menguat, ini rekomendasi saham ICBP selanjutnya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×