kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

HM Sampoerna (HMSP) Membantah Kabar Soal Keberpihakan pada Paslon Prabowo-Gibran


Rabu, 24 Januari 2024 / 17:48 WIB
HM Sampoerna (HMSP) Membantah Kabar Soal Keberpihakan pada Paslon Prabowo-Gibran
ILUSTRASI. HM Sampoerna (HMSP) membatah kabar bahwa emiten rokok ini mendukung Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2.


Reporter: Nadya Zahira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) membatah kabar bahwa emiten rokok ini mendukung atau berpihak dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka yang sebelumnya disampaikan oleh Garibaldi Thohir atau Boy Thohir. 

Direktur HM Sampoerna Elvira Lianita menyampaikan bahwa dugaan tersebut tidak benar. Dia menambahkan, Sampoerna bersikap netral dan tidak memihak pada paslon tertentu pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

"Kami menghormati semua paslon berikut visi dan misinya. Kami juga mendukung prinsip-prinsip demokrasi serta berkomitmen menerapkan tata kelola perusahaan yang baik," ujar Elvira kepada Kontan.co.id, Rabu (24/1).

Elvira juga menegaskan bahwa Sampoerna mengikuti prinsip Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. "Dengan demikian, perusahaan tidak akan memaksa karyawan untuk memilih paslon tertentu," kata dia. 

Baca Juga: Ini Efek Kenaikan Cukai Hasil Tembakau Bagi Emiten Rokok

Selain itu, dia juga menjelaskan, PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) adalah perusahaan tembakau yang mayoritas sahamnya secara tidak langsung dimiliki oleh Philip Morris International sejak tahun 2005, dan merupakan entitas yang berbeda dengan Sampoerna Strategic Group. 

Sebelumnya, Direktur Utama PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) Garibaldi Thohir alias Boy Thohir mengatakan, sepertiga orang terkaya di Tanah Air ini akan memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di pemilihan presiden 2024. Pernyataan tersebut disampaikan Boy Thohir saat mewakili relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) pada Senin (22/1).

“Jadi kalau mereka-mereka mulai dari Djarum Group, Sampoerna Group, Adaro Group, siapa lagi, pokoknya grup-grup semua ada di sini,” ujar Boy, Selasa (23/1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×