kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Hingga siang ini, harga emas melanjutkan koreksi


Selasa, 17 September 2019 / 13:21 WIB

Hingga siang ini, harga emas melanjutkan koreksi
ILUSTRASI. Emas batangan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga emas terus melanjutkan koreksi hingga siang ini. Selasa (17/9) pukul 13.08 WIB, harga emas spot ada di US$ 1.496,19 per ons troi. Harga ini melemah 0,15% dibanding sehari sebelumnya.

Sementara itu harga emas untuk pengiriman Desember 2019 di Commodity Exchange ada di US$ 1.504,30 per ons troi, turun 0,47% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.511,50 per ons troi.

Baca Juga: Investor menahan diri, harga emas hanya bergerak tipis

Pergerakan harga emas hari ini diwarnai oleh aksi wait and see investor yang menanti langkah penurunan suku bunga oleh The Fed dalam pertemuan Rabu (18/9) besok.

"Jika keputusan The Fed bertentangan dengan ekspektasi pasar, ada kemungkinan kuat kita melihat pembalikan jangka pendek dalam harga emas menuju US$ 1.455 per ons troi,"kata Benyamin Lu, analis Phillip Futures seperti dikutip Reuters.

Selain itu, penyerangan terhadap fasilitas kilang minyak Saudi Aramco juga membuat Presiden AS Donald Trump kembali menekan The Fed untuk menurunkan suku bunganya.

Baca Juga: Harga emas turun tipis menjelang rapat The Fed besok

"Tampaknya keyakinan tetap positif selama emas tetap bertahan di kisaran US$ 1.500 per ons troi,"kata Stephen Innes, ahli strategi pasar Asia Pasifik AxiTrader dalam sebuah catatan.

 


Reporter: Herlina KD
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×