kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.707.000   2.000   0,12%
  • USD/IDR 16.380   -90,00   -0,55%
  • IDX 6.587   -162,51   -2,41%
  • KOMPAS100 967   -29,75   -2,98%
  • LQ45 748   -22,23   -2,89%
  • ISSI 205   -6,09   -2,88%
  • IDX30 388   -11,53   -2,89%
  • IDXHIDIV20 468   -13,99   -2,90%
  • IDX80 109   -3,42   -3,04%
  • IDXV30 115   -3,45   -2,91%
  • IDXQ30 127   -4,24   -3,22%

Hingga Mei, marketing sales CTRA baru 30%


Minggu, 15 Juni 2014 / 23:40 WIB
Hingga Mei, marketing sales CTRA baru 30%
ILUSTRASI. Produk PT FKS Food Sejahtera Tbk?(AISA).


Reporter: Cindy Silviana Sukma | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Kebijakan suku bunga bank dan pembatasan kredit pemilikan rumah (KPR) pada tahun lalu, membawa dampak bagi pencapaian pra penjualan (marketing sales) induk grup Ciputra, yakni PT Ciputra Development Tbk (CTRA).

Menurut Tulus Santoso, Sekretaris Perusahaan CTRA, hingga Mei 2014 lalu, marketing sales perseroan baru mencapai Rp 2,95 triliun. "Itu sekitar 30% dari target marketing sales kita tahun ini," lanjutnya. Adapun, target pendapatan yang dibidik CTA pada tahun 2014 ini adalah sebesar Rp 10 triliun. "Memang sedikit melambat karena terkena dampak suku bunga dan KPR," sebutnya kepada KONTAN.

Penjualan ini ditopang berkat pendapatan dari peluncuran perumahan baru yang terletak di Cirebon dan Samarinda. Adapun, CTRA berencana mengembangkan proyek residential selama lima tahun di Cirebon yang memiliki luas 40 hektare dan Samarinda sebesar 200 hektare.

Di samping itu, marketing sales juga disumbang dari Citra Raya Tangerang dan sejumlah proyek perumahan Surabaya, dari anak usahanya PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) dan PT Ciputra Property Tbk (CTRP).

Meski baru mencapai 30%, Tulus optimis perolehan pra penjualan ini akan meningkat pada semester kedua tahun ini, terutama setelah lebaran usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×