kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga saham naik 392% dalam sebulan, begini kata Pool Advista Finance (POLA)


Jumat, 18 Desember 2020 / 16:13 WIB
Harga saham naik 392% dalam sebulan, begini kata Pool Advista Finance (POLA)
ILUSTRASI. Saham dan waran POLA kena suspensi setelah terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saham PT Pool Advista Finance Tbk (POLA) melonjak hingga 392% dalam sebulan terakhir. Bursa Efek Indonesia (BEI) juga sempat menghentikan sementara perdagangan saham dan waran POLA untuk cooling down. Saham dan waran POLA kena suspensi setelah terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

Direktur POLA Raden Ari Priyadi mengatakan, pihaknya tak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan. “Volatilitas saham POLA disebabkan adanya transaksi di bursa oleh para investor sesuai dengan mekanisme market,” ungkap Ari, Jumat (18/12).

Dia menambahkan, belum ada rencana aksi korporasi yang akan dilakukan oleh perusahaan.

Baca Juga: Pool Advista Finance (POLA) akan beralih jadi perusahaan pembiayaan syariah

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta menilai, pergerakan harga saham POLA masih kurang likuid dan secara kinerja fundamental masih minus seiring dengan rendahnya permintaan serta terkait dengan adanya faktor pandemi Covid-19.

Pada periode Januari-September 2020, POLA meraup pendapatan Rp 17,74 miliar. Kondisi ini berkebalikan dari periode yang sama tahun lalu. Saat itu, pendapatan anak usaha PT Pool Avista Indonesia Tbk (POOL) ini minus Rp 10,12 miliar karena ada kerugian portofolio efek untuk diperdagangkan bersih hingga Rp 47,81 miliar.

Hingga akhir September, perusahaan pembiayaan konvensional ini mencatat kerugian bersih Rp 10,03 miliar. Kerugian tersebut mengecil ketimbang periode yang sama tahun lalu Rp 34,69 miliar. Meski demikian, Nafan belum dapat memberikan rekomendasi untuk saham POLA. Pada perdagangan Jumat (18/12) saham POLA stagnan di harga Rp 246 per saham.

Baca Juga: Naik 227% dalam empat hari, saham POLA bisa ditransaksikan setelah suspensi sehari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×