kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Harga minyak dunia berada pada jalur kenaikan tertinggi mingguan


Jumat, 25 Oktober 2019 / 16:55 WIB
Harga minyak dunia berada pada jalur kenaikan tertinggi mingguan
ILUSTRASI. Flames emerge from flare stacks at Nahr Bin Umar oil field, north of Basra, Iraq September 16, 2019. REUTERS/Essam Al-Sudani TPX IMAGES OF THE DAY

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga minyak dunia berada pada jalur kenaikan tertinggi mingguan, Jumat (25/10). Sentimen pendorong datang dari kemungkinan negara pengekspor minyak OPEC untuk melanjutkan pemangkasan produksi.

Mengutip Bloomberg 16.14 WIB, minyak Brent pengiriman Desember 2019 ke US$ 61,68 per barel atau naik tipis 0,02%. Minyak patokan global ini telah naik lebih 3% sepekan terakhir.

Baca Juga: SKK Migas nilai perbaikan defisit neraca migas bukan perkara mudah  

Sementara itu, minyak West Texas Intermediate (WTI) pengiriman Desember 2019 ke US$ US$ 56,18 per barel atau turun 0,09%. Minyak acuan ini berada pada jalur kenaikan sekitar 4% sepekan.

Tren kenaikan sepekan terakhir didukung oleh penurunan mengejutkan persediaan Amerika Serikat (AS). Total persediaan dan produksi minyak AS turun sekitar 10 juta barel minggu lalu.

Baca Juga: Harga minyak terkoreksi pagi ini, namun masih dalam ten naik dalam sepekan

Ditambah, OPEC mengatakan pembatasan pasokan yang diperpanjang adalah opsi untuk mengimbangi prospek permintaan yang lebih lemah pada tahun 2020.

Arab Saudi, pemimpin OPEC ingin fokus pertama pada meningkatkan kepatuhan terhadap pakta pengurangan produksi dengan Rusia dan non-anggota lainnya (OPEC +).



Video Pilihan

TERBARU

×