kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Harga emas didera penurunan mingguan terbesar lebih dari dua tahun


Sabtu, 09 November 2019 / 17:33 WIB

Harga emas didera penurunan mingguan terbesar lebih dari dua tahun
ILUSTRASI. Gold bars and coins are stacked in the safe deposit boxes room of the Pro Aurum gold house in Munich, Germany, August 14, 2019. REUTERS/Michael Dalder


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga emas didera penurunan mingguan terbesar lebih dari dua tahun, Jumat (8/11). Positifnya arah perkembangan perundingan perdagangan Amerika Serikat (AS)-China menodai daya tarik si logam mulia ini.

Melansir Bloomberg, Sabtu (9/11),emas spot berakhir pada level US$ 1.459,00 per ons troi atau turun 0,65%.

Baca Juga: Harga emas Antam turun lagi Rp 4.000 akhir pekan ini

Sementara, emas berjangka untuk pengiriman Desember ke US$ 1.462,90 atau turun 0,24% dari sesi sebelumnya. Merupakan penurunan kelima dalam enam hari.

Si kuning mengakhiri pekan ini dengan penurunan 3,2%, penurunan pertama dalam empat pekan dan terdalam lebih dari dua tahun.

"Kami melihat reli untuk pasar aset berisiko, lonjakan dolar dan saham mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Ada beberapa posisi panjang yang dibangun dalam beberapa bulan terakhir dan kami mulai melihat likuidasi itu," kata Ryan McKay, analis komoditas di TD Securities dilansir dari Reuters.

Baca Juga: Harga emas Antam ambles, bahkan yang beli di Februari masih rugi

Pada Kamis (7/11), logam mulia ini jatuh ke level terendah dalam tiga bulan setelah pejabat China dan AS mengatakan kedua negara sepakat untuk membalikkan tarif satu sama lain secara bertahap.

Sebagai bagian negosiasi yang terus berjalan demi menyelesaikan perang dagang yang lebih dari setahun berjalan.


Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto
Video Pilihan

Tag

Close [X]
×