kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.006,20   -2,84   -0.28%
  • EMAS945.000 0,32%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Harga Bitcoin, Ethereum Dll Turun, Tapi Uang Kripto Ini Naik & Mendekati 10 Besar


Jumat, 14 Januari 2022 / 14:59 WIB
Harga Bitcoin, Ethereum Dll Turun, Tapi Uang Kripto Ini Naik & Mendekati 10 Besar
ILUSTRASI. Harga Bitcoin, Ethereum Dll Turun, Tapi Uang Kripto Ini Naik & Mendekati 10 Besar


Reporter: Adi Wikanto, SS. Kurniawan | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Harga sejumlah uang kripto atau crypto currency seperti Bitcoin, Ethereum, Binance dll pada Jumat 14 Januari 2022 siang banyak yang melemah. Namun, saat harga Bitcoin, Ethereum, Binance dll melemah, banderol Dogocein terus meningkat.

Kenaikan harga Dogecoin menyebabkan nilai kapitalisasi pasarnya meningkat. Kini Dogecoin duduk di peringkat 11 uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia.

Pada perdagangan Jumat (14/1/2022) pukul 14.43 WIB, Coinmarketcap mencatat penurunan harga Bitcoin. Harga uang kripto Bitcoin, yang merupakan crypto currency dengan market cap terbesar, berada di level US$ 42.728,98. Dalam 24 jam terakhir, harga Bitcoin turun 2,16%. Dalam 7 hari perdagangan, harga Bitcoin naik 2,76%.

Penurunan harga juga terjadi pada uang kripto lain yang berada di kelompok 5 besar market cap. Harga Ethereum (market cap terbesar kedua) di level US$ 3.279,01, turun 1,88% dalam 24 jam terakhir. Dalam 7 hari perdagangan, harga Ethereum naik 3,07%.

Harga Binance Coin (market cap terbesar ketiga) di level US$ 483,40, turun 0,04% dalam 24 jam perdagangan. Selama 7 hari perdagangan, harga Binance Coin naik 8,77%.

Harga Tether (market cap terbesar keempat) di level US$ 1, turun 0,02% dalam 24 jam perdagangan. Dalam 7 hari perdagangan, harga Tether naik 0,01%.

Baca Juga: Tahun Lalu, Pencurian Kripto oleh Korea Utara Mencapai Rp 5,7 Triliun

Harga Solana (market cap terbesar kelima) di level US$ 147,58 turun 2,20% dari sehari sebelumnya. Selama 7 hari perdagangan, harga Solana naik 7,19%.

Sementara itu, harga Dogecoin naik tinggi sebesar 15,98% menjadi US$ 0,1972. Dalam 7 hari perdagangan, harga Dogecoin naik 28,76%.

Tren kenaikan harga Dogecoin menyebabkan kapitalisasi pasar uang kripto ini meningkat menjadi US$ 26.536.604.398.

Dengan nilai kapitalisasi pasar tersebut, Dogecoin kini menjadi uang kripto peringkat 11 market cap terbesar di dunia.

Bahkan, market cap Dogecoin sudah mendekati peringkat 10. Saat ini peringkat 10 market cap kripto terbesar di dunia adalah Polkadot yang mencapai US$ 26.844.305.280.

Pendorong harga Dogecoin

Kenaikan harga Dogecoin karena uang kripto ini menjadi alat pembayaran di Tesla. Mengutip The Block, Tesla sedang menguji opsi pembayaran Dogecoin, menurut kode sumber situs web produsen mobil listrik asal Amerika Serikat itu.

Baca Juga: Harga Dogecoin dan Shiba Inu Kompak Melompat, Pimpin Kenaikan Pasar Kripto

Tesla menambahkan opsi pembayaran Dogecoin untuk pengujian sekitar tiga hari yang lalu, seorang teknisi perangkat lunak yang menggunakan nama akun Tree of Alpha di Twitter mengatakan kepada The Block. 

Teknisi itu menganalisis kode sumber Tesla di backend dan memastikan, perusahaan otomotif milik Elon Musk itu "pasti" menguji opsi pembayaran dengan Dogecoin.

"Sebagian besar kode sudah ada dalam file Javascript terbaru yang digunakan Tesla untuk memproses pembayaran, tetapi bagian tentang Dogecoin dipaksa untuk mengembalikan nol apa pun yang terjadi, sehingga tidak pernah ditampilkan (pada dasarnya cara untuk menguji kode dalam produksi)," kata Tree of Alpha.

Baca Juga: Belum Terbendung, Harga Shiba Inu Makin Melesat Gara-Gara Rumor Ini

Dengan kata lain, opsi pembayaran Dogecoin saat ini adalah "fitur tersembunyi", yang sebagian besar orang non-teknis belum bisa melihatnya sendiri.

Tree of Alpha juga menemukan, Tesla telah menambahkan halaman "crypto_continue.html" dalam kode sumbernya, yang dimaksudkan untuk menangani pembayaran mata uang kripto.

Pengujian itu datang satu bulan setelah CEO Tesla Elon Musk mengatakan, perusahaannya akan menerima pembayaran Dogecoin untuk merchandise. "Lihat bagaimana kelanjutannya," ujar Musk ketika itu.

Musk telah menjadi penggemar lama Dogecoin. Dia juga berinvestasi dalam Dogecoin bersama dengan Bitcoin dan Ethereum.

Itulah perkembangan harga Bitcoin, Ethereum, hingga Dogecoin. Ingat, investasi uang kripto sangat berisiko tinggi, pelajari dahulu risikonya sebelum Anda membelinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×