kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Bergerak Liar, BEI Kembali Suspensi Saham ICTSI Jasa Prima (KARW)


Kamis, 22 Februari 2024 / 12:04 WIB
Harga Bergerak Liar, BEI Kembali Suspensi Saham ICTSI Jasa Prima (KARW)


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT ICTSI Jasa Prima Tbk (KARW).

BEI menggembok saham KARW di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 22 Februari 2024 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut.

Suspensi ini sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham KARW. Suspensi juga dilakukan sebagai bentuk perlindungan bagi investor.

Baca Juga: BEI Mencabut Suspensi Perdagangan Saham GTRA dan KRAW

"Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh  KARW“ tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Yulianto Aji Sadono.

Berdasarkan pantauan Kontan.co.id, dalam  sepekan saham KARW menguat 31,97%. Dalam sebulan, saham emiten penyedia jasa Pelabuhan ini melesat 215,7%.

Kenaikan saham KARW ini tidak terlepas dari aksi entitas Meratus Group melalui Saranakelola Investa yang mengakuisisi mayoritas saham saham KARW. Saranakelola Investa melaporkan telah membeli sebanyak 40,83 juta saham KARW pada 23 Januari 2024.

Baca Juga: Bergerak Liar, BEI Suspensi Saham PT ICTSI Jasa Prima (KARW)

Jumlah ini setara dengan 80,19% saham KARW yang beredar. Harga pembelian yang disepakati adakah Rp 66 per saham. Saranakelola Investa mencaplok saham KARW dari ICTSI Far East Ltd selaku pengendali saham yang lama.

Terhitung sejak tanggal 1 Februari 2024, Saranakelola Investa telah efektif menjadi pengendali baru KARW. Oleh sebab itu, PT Saranakelola Investa akan melakukan mandatory tender offer terhadap saham PT ICTSI Jasa Prima Tbk (KARW).

Saranakelola Investa akan melakukan penawaran tender wajib mulai 15 Maret 2024 hingga 16 April 2024. “Jadwal masih bersifat indikatif dan tunduk pada perubahan jadwal,” terang Corporate Secretary ICTSI Jasa Prima, Inessa Anjani, Senin (12/2).

Baca Juga: Meratus Akan Lakukan Tender Offer Saham ICTSI Jasa Prima (KARW)

PT Saranakelola Investa merupakan perseroan terbatas yang berdomisili di Surabaya Utara, Jawa Timur. Perusahaan ini bergerak dalam bidang angkutan laut dalam dan luar negeri untuk barang. Saranaloka Investama selaku pengendali baru tidak memiliki hubungan afiliasi dengan ICTSI Far East Ltd. selaku pengendali lama.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×