kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,83   -7,61   -0.88%
  • EMAS917.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Geser BBRI, Mirae Asset masukkan saham Prodia (PRDA) ke jajaran top picks bulan ini


Kamis, 17 Juni 2021 / 14:31 WIB
Geser BBRI, Mirae Asset masukkan saham Prodia (PRDA) ke jajaran top picks bulan ini
ILUSTRASI. Karyawan melintasi layar monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mirae Asset Sekuritas Indonesia menggeser saham PT  Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dari jajaran saham pilihan utama (top picks) bulan ini. Sebagai gantinya, Mirae Asset Sekuritas memasukkan saham PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) ke jajaran top picks.

Analis Mirae Asset Sekuritas, Hariyanto Wijaya dan Emma A. Fauni menilai, saham PRDA dinilai atraktif seiring momentum pertumbuhan laba yang solid, yang akan berlanjut di kuartal mendatang. Hal ini didukung oleh pemulihan volume (jumlah) dari pelaksanaan tes kesehatan, terutama tes yang tidak terkait dengan Covid-19.

Saat ini, PRDA diperdagangkan pada valuasi (perkiraan hingga akhir tahun 2021) price to earning (P/E) sebesar 11,8 kali (-0,6 SD dari P/E 5 tahun). Valuasi ini dianggap murah oleh Mirae Asset.

 

 

Sementara itu, rencana rights issue yang akan dijalankan BBRI dinilai bakal berdampak pada valuasinya. Hariyanto dan Emma menyebut, berdasarkan perhitungan pada data historis tahun 2020, rencana rights issue BBRI memiliki efek dilutive. Hal ini menurunkan earning per share (EPS) konsolidasi (proforma) BBRI, Pegadaian, dan PNM tahun 2020 sekitar 10%, serta mengurangi return on equity (ROE) tahun 2020, dari  sebelumnya 9,5% menjadi 7,2%.

Dengan demikian, saham-saham pilihan Mirae Asset bulan ini antara lain : PRDA, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Vale Indonesia Tbk (INCO), PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN), dan juga saham PT Japfa Confeed Indonesia Tbk (JPFA).

Mirae Asset juga menjatuhkan pilihan ke saham PT Salim Ivomas Pratama Tbk  (SIMP) dan saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

Selanjutnya: Bank BRI (BBRI) diperkirakan akan raup Rp 96,5 triliun dari rights issue

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×