kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,19   -7,17   -0.77%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

General Atlantic Beli Saham Cimory (CMRY) Rp 2,03 Triliun


Selasa, 10 Januari 2023 / 18:13 WIB
General Atlantic Beli Saham Cimory (CMRY) Rp 2,03 Triliun
ILUSTRASI. Produk susu Cimory dan sosis Kanzler dari?PT Cisarua Montain Dairy Tbk (CMRY). General Atlantic membeli saham Cisarua Mountain Dairy atawa Cimory (CMRY) sebesar US$ 130 juta atau Rp 2,03 triliun.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) kedatangan investor baru. General Atlantic membeli saham emiten produk susu dan makanan ini sebesar US$ 130 juta atau Rp 2,03 triliun dengan kurs hari ini Rp 15.575, setara dengan 5,64% saham CMRY.

Selasa (10/1), terjadi transaksi di pasar negosiasi sebesar 447,78 juta saham CMRY di harga Rp 4.500 per saham. Sehingga total nilai transaksi mencapai Rp 2,03 triliun. Harga transaksi saham CMRY ini lebih tinggi ketimbang harga penutupan perdagangan yang berada di Rp 4.150 per saham.

Cimory berencana bermitra dengan General Atlantic untuk mempercepat pertumbuhan bisnis khususnya pengembangan dan inovasi produk baru, perluasan jaringan distribusi, pemasaran digital, dan upaya penentuan harga. 

Managing Director dan Head of India & Southeast Asia di General Atlantic Sandeep Naik mengatakan bahwa Cimory telah mengembangkan merek dan portofolio produk yang inovatif dan unik sesuai dengan kebutuhan konsumen lokal yang terus berkembang.

"Dengan pertumbuhan ekonomi yang dinamis dan menarik, Cimory memiliki peluang untuk memperluas portofolio produknya dan menjangkau konsumen baru," kata Sandeep dalam siaran pers, Selasa (10/1)

Baca Juga: Sinar Mas Land & Cimory Group Hadirkan Wisata & Edukasi Cimory Dairyland di BSD City

CEO Cimory, Farell Sutantio mengatakan pihaknya berfokus untuk melanjutkan pertumbuhan usahanya di masa mendatang. Dia menyambut General Atlantic sebagai mitra strategis karena mempunyai keahlian, dikombinasikan dengan kemampuan membangun perusahaan yang berdedikasi.

"Hal Ini akan membantu Cimory dalam mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk mengembangkan bisnis kami," kata Farell. 

Menurut Sandeep, Cimory tengah fokus pada inovasi, inklusi dan ekspansi strategis. Oleh karena itu, Sandeep ingin memanfaatkan pengalaman di General Atlantic selama puluhan tahun dalam membantu menumbuhkan merek konsumen untuk mendukung inisiatif pertumbuhan yang menarik yang sudah berlangsung di Cimory.

Baca Juga: Bidik Kenaikan Kinerja, Cimory (CMRY) Rilis Produk Baru & Perluas Jaringan Pemasaran

Selain itu, Cimory juga memperhatikan aspek inklusi dan ESG dalam membangun jaringan distribusinya termasuk diantaranya saluran distribusi ekslusif langsung ke pelanggan, Miss Cimory, yang terdiri dari sekitar 4.000 agen wanita yang menjangkau lebih dari 200.000 rumah tangga per minggu. 

Adapun, Cimory berkomitmen untuk mendukung ekonomi regional dengan memilih pasokan produk susu dari 10 ribu lebih peternak sapi perah kecil setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×