kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar RUPS, Smartfren (FREN) Minta Restu Private Placement Rp 3,1 Triliun


Minggu, 10 Juli 2022 / 09:48 WIB
Gelar RUPS, Smartfren (FREN) Minta Restu Private Placement Rp 3,1 Triliun
ILUSTRASI. Dua orang model menunjukkan kartu perdana SmartFren 10N+, saat pengenalannya, di Gerai Smartfren, Jakarta,


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) bakal menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan Luar Biasa pada Selasa (12/7), untuk meminta restu melakukan private placement.

Smartfren bakal melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PHTHMETD) alias private placement dengan menerbitkan saham Seri C baru sebanyak-banyaknya 31 miliar saham.

Jumlah tersebut setara 10% dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh. Adapun Smartfren menetapkan harga pelaksanaan Rp 100 per saham.

Dus, emiten telekomunikasi ini berpotensi diperoleh dana segar dari private placement ini sebesar Rp 3,1 triliun. Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk investasi dan/atau keperluan modal kerja Smartfren dan/atau entitas anaknya.

Baca Juga: Smartfren Telecom (FREN) Optimistis Mencapai Target Pendapatan Tahun Ini

Sementara itu, hingga Jumat (8/7), manajemen Smartfren menyebut perseroan  memiliki calon pemodal sehubungan dengan rencana private placement ini.

Rencana private placement ini akan dilakukan selambat-lambatnya dua tahun sejak tanggal persetujuan RUPSLB. Hal ini mengingat kondisi pasar saham saham yang berfluktuasi dan proses pencarian investor memerlukan waktu.

Lebih lanjut, setelah dikurangi biaya emisi, dana hasil private placement akan digunakan untuk melakukan investasi dan/atau keperluan modal kerja Smartfren dan/atau entitas anaknya.

"Adapun bentuk penyaluran dana oleh Perseroan yang akan dilaksanakan di entitas anak adalah penyertaan modal saham (ekuitas)," papar manajemen Smartfren dalam keterbukaan informasi dilansir Minggu (10/7).

Manajemen Smartfren juga menjelaskan pihaknya belum menetapkan entitas anak usaha mana yang akan menerima dana dari hasil private placement ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×