kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gara-gara wabah corona, PTPP buka peluang revisi kinerja di tahun ini


Senin, 20 April 2020 / 16:27 WIB
Gara-gara wabah corona, PTPP buka peluang revisi kinerja di tahun ini
ILUSTRASI. Suasana pembangunan sebuah apartemen di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian BUMN meminta seluruh perusahaan pelat merah untuk melakukan kajian mengenai dampak Covid-19 terhadap kinerja finansial masing-masing perusahaan.

"Kementerian BUMN meminta BUMN untuk melakukan stress test terhadap wabah Covid-19, mengenai revisi atau tidaknya bergantung dengan kondisi masing-masing BUMN," jelas Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT PP Tbk (PTPP) Agus Purbianto kepada Kontan.co.id, Senin (20/4). 

Baca Juga: Tahap pertama, PTPP telah realisasikan buyback saham senilai Rp 8 miliar

Atas permintaan tersebut, Agus mengatakan tidak menutup kemungkinan PTPP juga akan melakukan revisi target kinerja termasuk di dalamnya target pendapatan, laba bersih dan alokasi belanja modal (capital expenditure/capex). 

"Semuanya dimungkinkan (revisi). Kita akan rilis setelah kondisi dan situasinya bisa kami prediksikan dengan baik," jelas Agus.

Sebelumnya, Agus menyampaikan PTPP mengoreksi anggaran capex dari Rp 5,4 triliun menjadi Rp 3,4 triliun. Anggaran dana tersebut digunakan untuk menggarap proyek yang sudah ada seperti Tol Semarang-Demak, Tol Balikpapan-Samarinda, SPAM Gresik, dan angsuran utang landbank properti. 

Sementara itu target pendapatan dan laba bersih sesuai dengan RKAP yang disusun pada Oktober 2019 masing-masing sebesar Rp 28 triliun dan Rp 1,4 triliun. "Kalau dengan Covid-19 nantinya ada review lagi," imbuh Agus. 

Pada kuartal I-2020 PTPP menargetkan bisa mencapai pendapatan sebesar Rp 5,7 triliun dengan laba bersih sebesar Rp 12 miliar. Sementara itu, realisasi kontrak baru PTPP di kuartal I-2020 sebesar Rp 5,2 triliun atau setara 12,9% dari target tahun ini yang sebesar Rp 40,3 triliun. Dengan realisasi kontrak baru tersebut, nilai kontrak yang dihadapi PTPP sebesar Rp 73,8 triliun. 

Baca Juga: PTPP koreksi belanja modal dari Rp 5,4 triliun jadi Rp 3,4 triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News





[X]
×