kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,72   -9,77   -1.06%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Galang Dana CSR, SRO Ajak Investor Bertransaksi di Pasar Modal Pada 9 Agustus


Senin, 08 Agustus 2022 / 16:03 WIB
Galang Dana CSR, SRO Ajak Investor Bertransaksi di Pasar Modal Pada 9 Agustus
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia. SRO mengajak investor bertransaksi di pasar modal pada 9 Agustus. Hasilnya untuk kegiatan CSR.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka memperingati HUT Ke-45 Pasar Modal Indonesia, Self Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), akan mengalokasikan seluruh pendapatan dari fee transaksi bursa dan fee jasa kustodian sentral pada 9 Agustus 2022, untuk dana kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Direktur KPEI Antonius Herman Azwar menyampaikan, pihaknya mengajak para pelaku pasar modal, termasuk para investor untuk turut serta berkontribusi pada kegiatan ini. SRO bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah merencanakan beberapa program CSR, di antaranya restorasi daerah pesisir termasuk pengembangan kapasitas masyarakat, penghijauan lingkungan dengan kegiatan penanaman pohon, serta program pengolahan dan pemberdayaan sampah untuk kesejahteraan masyarakat.

Lalu, ada Program Anak Indonesia Sehat untuk pencegahan stunting, penguatan ketahanan pangan, pengadaan perahu sekolah gratis, perbaikan sarana dan akses pendidikan, bantuan ambulans darat untuk RSUD, serta kegiatan donor darah.

“OJK dan SRO juga akan berupaya melaksanakan kegiatan-kegiatan CSR lainnya yang bermanfaat dalam jangka panjang bagi penerima, dan sejalan dengan upaya pemerintah dalam menyukseskan tujuan pembangungan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs) yang menjadi prioritas pembangunan nasional,” ujar Antonius dalam keterangan resmi, Senin (8/8).

Antonius berharap, berbagai kegiatan CSR dapat langsung membantu kebutuhan dasar manusia dan menyentuh pihak-pihak yang memang benar-benar membutuhkan di berbagai wilayah di Indonesia, sehingga dapat membawa dampak yang signifikan bagi kehidupan masyarakat.

Baca Juga: Investor Saham Tembus 4 Juta di Semester I-2022, Gen Z dan Milenial Mendominasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×