kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Forza Land Indonesia (FORZ) targetkan pendapatan Rp 80 miliar tahun ini


Jumat, 21 Juni 2019 / 19:49 WIB
Forza Land Indonesia (FORZ) targetkan pendapatan Rp 80 miliar tahun ini

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti dan real estate, PT Forza Land Indonesia Tbk (FORZ) optimistis bisa mendulang pendapatan hingga  Rp 80 miliar di akhir tahun ini.

Direktur Utama FORZ Patris Jasur optimistis, target pendapatan tersebut bisa digapai karena proyek Apartemen One Casablanca bakal kelar tahun ini sehingga dapat diakui sebagai pendapatan. “FORZ juga menargetkan laba pada akhir tahun ini sebesar Rp 3,9 miliar,” jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (21/6).


Patris juga yakin target laba bakal tercapai karena hingga  kuartal I 2019 saja, FORZ sudah membukukan laba sebesar Rp 2,36 miliar.

Sebelumnya pada awal Februari 2019, FORZ menentukan bujet belanja modal  atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 500 miliar. Namun capex tersebut dikoreksi karena FORZ sudah mengganti strategi. “Pada awal tahun strategi FORZ adalah bermitra dengan pihak-pihak strategis,” ujarnya.

Namun seiring dengan industri properti yang sedang lesu, capex FORZ dikoreksi menjadi Rp 300 miliar. Patris menyebutkan, hingga kuartal I 2019 FORZ telah menyerap capex Rp 70 miliar.

Dana tersebut diserap untuk menyelesaikan tiga pembangunan yakni Apartemen One Casablanca yang akhir tahun ini akan selesai dan akan hand over. Adapun pembangunan lainnya yakni proyek Apartemen One Azure di Serpong, penyelesaian hotel tipe melati di Melak Kalimantan Timur, dan pembangunan Beach Club di Ungasan Bali.



Video Pilihan

TERBARU

×