kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,47   7,12   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Estika Tata Tiara ( BEEF) Berkolaborasi Bersama Bulog Gelar Pasar Murah Jabodetabek


Senin, 17 April 2023 / 13:00 WIB
Estika Tata Tiara ( BEEF) Berkolaborasi Bersama Bulog Gelar Pasar Murah Jabodetabek
ILUSTRASI. Estika Tata Tiara (BEEF) berkolaborasi Bersama Perum Bulog untuk mendistribusikan daging kerbau beku.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) berkolaborasi Bersama Perum Bulog untuk mendistribusikan daging kerbau beku melalui modern market yaitu Alfamidi yang diharapkan dapat menjaga ketersediaan daging sekaligus menjamin tidak adanya gejolak harga daging selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri tahun ini.

Adapun, BEEF dan Bulog akan mendistribusikan ke seluruh Modern Market yakni Alfamidi Super di 88 gerai ritel yang tersebar di Jabodetabek.

Pada saat Operasi Pasar di Ritel, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, untuk tahap awal menggelar operasi pasar berupa komoditas daging kerbau beku seharga Rp 80.000 per kilogram melalui cabang Alfamidi yang tersebar di Jabodetabek. 

"Masyarakat bisa memiliki pilihan untuk membeli daging tanpa kesulitan,” ujar dia dalam siaran pers, Senin (17/4). 

Baca Juga: Kenaikan Harga Daging Jelang Ramadan Akan Pengaruhi Bisnis Estika Tata Tiara (BEEF)

Sementara itu Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan, kerja sama Bulog dengan ritel modern seperti Alfamidi ini merupakan salah satu tindak lanjut dari arahan Presiden agar harga daging sesuai dengan HET yang ditetapkan. 

"Di sini kita saksikan bersama bahwa stok daging beku sudah tersedia di Alfamidi dengan harga jual sesuai Harga Eceran Tertinggi sesuai harapan pemerintah yaitu Rp 80.000 per kilogram," kata Arief. 

Diketahui, pemerintah memberikan penugasan kepada Perum Bulog untuk mengimpor daging kerbau beku sebanyak 100.000 ton pada tahun 2023 ini sebagai alternatif pilihan bagi konsumen dalam memenuhi ketersediaan akan daging serta menjaga stabilisasi harga daging di tingkat konsumen, khususnya pada momen Ramadan dan menjelang Idul Fitri. 

Perum Bulog juga terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun daerah guna membantu menyukseskan program pemerintah dengan menstabilkan harga pangan lainnya pada saat Ramadan dan Idul Fitri.

Baca Juga: Menilik Strategi Bisnis Estika Tata Tiara (BEEF) Tahun Depan

Ratna Sari, Sekretaris Perusahan Estika Tata Tiara mengatakan, BEEF menyambut baik atas kolaborasi dengan Bulog ini, dengan dukungan dari Kepala Badan Pangan Nasional, lantaran turut serta dalam pendistribusian kebutuhan daging menjelang Idul Fitri ini dengan diberikan kepercayaan dari Bulog. 

BEEF menangkap hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya memenuhi kebutuhan daging melalui jaringan ritel modern sehingga masyarakat dapat memperoleh bahan pangan khususnya daging dengan cepat, mudah dan murah melalui kolaborasi bersama perum Bulog.

Di saat yang bersamaan BEEF menggelar Pasar murah di unit Cikarang dan unit Subang, sehingga masyarakat sekitar turut serta dapat membeli daging kerbau beku BULOG tersebut dengan harga yang terjangkau. 

"Dengan adanya Bazaar murah yang diadakan di dua unit pabrik Perseroan, kami dapat berperan serta untuk dapat memenuhi kebutuhan akan daging tersebut terlebih menjelang di pengujung Ramadan ini, sehingga masyarakat sekitar tidak perlu khawatir akan kebutuhan daging di Hari Raya Idul Fitri yang akan dijelang dalam beberapa hari ini," pungkas Ratna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×