kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.924.000   -21.000   -1,08%
  • USD/IDR 16.319   9,00   0,06%
  • IDX 7.792   185,77   2,44%
  • KOMPAS100 1.105   23,32   2,16%
  • LQ45 823   23,67   2,96%
  • ISSI 258   4,00   1,58%
  • IDX30 426   12,56   3,04%
  • IDXHIDIV20 488   14,77   3,12%
  • IDX80 123   2,78   2,31%
  • IDXV30 127   1,15   0,91%
  • IDXQ30 137   4,21   3,18%

ERAA Pacu Penjualan dengan Peluncuran XPENG, Wilson, CHAGEE, dan iPhone 17


Selasa, 12 Agustus 2025 / 18:58 WIB
ERAA Pacu Penjualan dengan Peluncuran XPENG, Wilson, CHAGEE, dan iPhone 17
ILUSTRASI. Erajaya, melalui anak usahanya PT Era Boga Nusantara yang berada di bawah divisi Erajaya Food & Nourishment (EFN), telah bekerja sama dengan CHAGEE untuk menghadirkan minuman teh premium dari China ke Indonesia


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki semester kedua 2025, PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) terus agresif menjalankan strategi ekspansi dan diversifikasi bisnis, baik melalui entitas induk maupun anak usaha, PT Sinar Eka Selaras (Erajaya Active Lifestyle/ERAL).

Beberapa katalis utama yang menjadi fokus adalah peluncuran mobil listrik XPENG, ekspansi merek olahraga Wilson, penetrasi minuman CHAGEE, dan momentum peluncuran iPhone 17 pada kuartal IV 2025.

Baca Juga: Ekspansi gerai, Erajaya Active Lifestyle (ERAL) buka toko ASICS pertama di Solo

“Setiap peluncuran iPhone historisnya mendorong lonjakan pendapatan, tidak hanya dari perangkat utama, tapi juga aksesori dan program trade-in yang meningkatkan traffic toko. Peluncuran iPhone 17 diperkirakan menjadi katalis signifikan bagi penjualan ERAA, terutama lini retail iBox dan aksesori premium,” ujar Rizal Rafly, Equity Research Analyst Ajaib Sekuritas dalam keterangannya, Selasa (12/8/2025).

Dalam kategori gaya hidup, CHAGEE mencuri perhatian dengan strategi emosional lewat kolaborasi dengan Chenle dari K-Pop NCT Dream.

Pembukaan gerai baru di Gandaria City yang memicu antrean enam jam menandai keberhasilan pendekatan berbasis komunitas dan loyalitas fandom.

Baca Juga: Beda Hasil Kinerja Grup Erajaya pada Semester I-2025, Berikut Catatan Analis

Rizal menambahkan, “Strategi menggaet fandom terbukti efektif untuk mengakuisisi konsumen Gen Z dan membangun emotional branding. Tantangannya adalah memastikan loyalitas ini menghasilkan repeat purchase dan monetisasi berkelanjutan melalui kualitas produk dan pengalaman pelanggan.”

Ekspansi agresif ERAL di segmen seperti fashion dan lifestyle, serta kemitraan global dengan XPENG, JD Sports, dan Garmin, semakin memperkuat fondasi pertumbuhan jangka panjang ERAA.

“Diversifikasi ini penting untuk menambah resiliensi kinerja grup. Dengan valuasi saham ERAA yang masih di bawah rata-rata sektoral, saat ini adalah momen menarik bagi investor, terutama dengan peluncuran iPhone 17 sebagai katalis utama,” ujar Rizal.

Kontribusi penjualan dari vertikal Active Lifestyle dan Food & Nourishment meningkat masing-masing menjadi 5,1% dan 3,8%.

Baca Juga: Naik 8,54%, Erajaya (ERAA) Raup Laba Rp 568,29 Miliar per Semester I-2025

Momentum ini diperkuat dengan pembukaan Wilson Tennis 360, toko konsep pertama Wilson di Indonesia yang resmi dibuka di Mall Kota Kasablanka pada 12 Agustus 2025.

Toko ini menawarkan perlengkapan lengkap untuk tenis, padel, dan pickleball, serta layanan khusus seperti stringing service dan peluncuran koleksi Ultra V5 terbaru.

Rizal menilai, “Segmen Active Lifestyle menjadi fokus ekspansi ERAL dengan portofolio merek global dan target konsumen urban yang sadar kesehatan. Ini potensial menjadi pilar pertumbuhan non-gadget yang lebih defensif terhadap siklus teknologi dan menawarkan margin menarik bagi ERAA secara grup.”

 

Selanjutnya: Industri Permesinan Tumbuh 18,75%, Jadi Penopang Sektor Manufaktur ILMATE

Menarik Dibaca: Jadwal Pertandingan WSG Tirol vs Real Madrid Rabu (13/8): Prediksi, H2H, dan Line Up

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak Executive Macro Mastery

[X]
×