kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45981,35   -8,58   -0.87%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspor Pakan Unggas Japfa Comfeed (JPFA) Meningkat 3 Kali Lipat Tahun 2023


Kamis, 30 November 2023 / 14:28 WIB
Ekspor Pakan Unggas Japfa Comfeed (JPFA) Meningkat 3 Kali Lipat Tahun 2023
ILUSTRASI. Jajaran Direksi PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA). Ekspor Pakan Unggas JAPFA Meningkat 3 Kali Lipat Tahun Ini


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) mencatatkan kenaikan ekspor pakan unggas sebanyak tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Pakan unggas diekspor untuk memenuhi kebutuhan pasar Brunei Darussalam dan Timor Leste, dengan nilai penjualan mencapai Rp 7,9 miliar. 

Head of Division Poultry Feed JAPFA Budiarto Soebijanto, mengatakan ekspor pakan unggas masih akan terus berlangsung hingga bulan Desember mendatang dengan negara tujuan baru yaitu Madagaskar di Afrika Timur.

Baca Juga: Kinerja Emiten Poultry Mulai Membaik, Analis Rekomendasikan Beli Saham CPIN dan JPFA

"Sejak tahun lalu, kami telah dipercaya untuk menyuplai pakan ternak ke Brunei Darussalam dan Timor Leste. Produk pakan yang kami kirimkan juga cukup beragam dari usia ternak 1-10 hari hingga menjelang panen,"  kata Budiarto dalam keterangan resminya, Kamis (30/11).

 

Selain Brunei, Timor Leste telah lebih dahulu menjadi negara tujuan ekspor JAPFA dan kerja sama tersebut telah berlangsung sejak empat tahun silam.

Di tengah kondisi pasar yang sempat tidak stabil beberapa tahun belakangan akibat pandemi dan geopolitik, JAPFA melakukan berbagai penyesuaian untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Hal tersebut salah satunya dilakukan dengan sistem digitalisasi dan otomisasi dalam rangkaian produksinya. 

Baca Juga: Kinerja Emiten Poultry Membaik pada Kuartal III, Intip Rekomendasi Sahamnya

"Kami memproduksi berbagai jenis pakan berkualitas yang telah dimanfaatkan oleh banyak peternak di dalam negeri," tuturnya.

Dengan mengoptimalkan berbagai jenis produk serta menawarkan produk terbaiknya, JAPFA terus membuka peluang tidak hanya di dalam negeri namun hingga menembus pasar global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×