kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.430.000   -10.000   -0,69%
  • USD/IDR 15.243   0,00   0,00%
  • IDX 7.905   76,26   0,97%
  • KOMPAS100 1.208   12,11   1,01%
  • LQ45 980   9,43   0,97%
  • ISSI 230   1,69   0,74%
  • IDX30 500   4,71   0,95%
  • IDXHIDIV20 602   4,65   0,78%
  • IDX80 137   1,32   0,97%
  • IDXV30 141   0,53   0,38%
  • IDXQ30 167   1,08   0,65%

Durian Traveler, Kini Hadir di Samarinda


Selasa, 23 Juli 2024 / 11:38 WIB
Durian Traveler, Kini Hadir di Samarinda
Dok. Durian Traveler


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Durian Traveler Store terus bergerak untuk terus melakukan ekspansi di Indonesia. Terbaru cabang store terbaru dibuka di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Pada tanggal 20 Juli 2024, DT Store Samarinda secara resmi telah beroperasi secara penuh dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat bagi para pecinta durian yang ada di wilayah Kota Samarinda dan sekitarnya.

Tak hanya itu saja, Durian Traveler Store Samarinda hadir untuk menggenjot bisnis komoditas durian yang kini sedang digalakkan. Kehadirannya di tengah-tengah masyarakat Kota Samarinda, bisa menjadi rumah bagi para petani yang ada di wilayah Kalimantan Timur.

"Kami hadir di Kalimantan Timur tepatnya di kota Samarinda sebagai rumah bersama para pebisnis durian. Jadi kami mewujudkan ini sebagai tempat ngumpul para petani di Kaltim. Jadi di sini jadi tempat buat berbagi ilmu dan pengalaman tentang permasalahan yang terjadi dalam budidaya durian,” ucap Komisari Durian Traveler, Nurmualif pada giat Grand Launcing Durian Traveler Kota Samarinda, di Jl. Niaga Utara A No.16, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Prai yang akrab disapa Alif itu menyampaikan kalau selama ini, durian hanya ditanam secara konvensional. Jadi tidak heran kalau para petani durian masih mengalami kesulitan untuk bisa merasakan panen dari setiap varietas durian, karena cara tanamnya masih menggunakan cara yang lama.

"Di sisi hilir, kita sudah membangun jejaring ritel. Di mana kita juga memberi solusi bagi petani yang bingung menjual ke mana. Makanya Durian Traveler Store di sini kita hadir untuk menampung hasil panen petani durian di Kaltim dengan kualitas yang sesuai dengan standar kita. Bertani durian itu tidak mudah dan tidak murah. Kita pengen petani durian di Indonesia itu sadar bahwa durian ini merupakan komuditi yang punya nilai ekonomis tinggi," kata Alif.

Sementara itu Direktur Durian Traveler Store, Sgiti Purwanto mengatakan pihaknya bukan hanya menarget skala pasar nasional. Durian Traveler Store ingin terus merambah penjualan secara Internasional, supaya bisa mengalahkan negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia.

"Seperti negara tetang kita di Malaysia dan di Thailand, sudah menjadi komoditi ekspor yang luar biasa. Bahkan wisata kebun durian udah menguntungkan pemerintah daerah dan lingkungan sekitarnya, itu yang sedang kami arah ke sana," ucap Sigit.

Sigit optimis kalau potensi durian yang ada di Kalimantan Timur memiliki peluang dalam mengembangkan potensi bisnis si raja buah.

Nah bagi kalian yang memang pecinta durian, Durian Traveler Store Samarinda menjual berbagai jenis durian premium lokal Indonesia yang telah dibudidayakan para petani. Seperti Bawor, Blakthorn RI, Musang King RI, dan jenis durian lokal lainnya yang memiliki kualitas bersaing.

Tak hanya menyuguhkan durian lokal saja, tapi ada pengalaman baru yang didapat para pelanggarn. Durian Traveler Store Samarinda untuk menjadi ladang edukasi dan ilmu tentang durian yang berkualitas, bagi siapa saja yang datang berbelanja.

Selanjutnya: Taiwan Gelar Permainan Perang Tahunan yang Tiru Pertempuran Sebenarnya

Menarik Dibaca: Hotel Tentrem, Rekomendasi Staycation Keluarga di Akhir Pekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×