kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dow Jones naik tipis, dibayang-bayangi perang dagang dan efek sanksi Iran


Selasa, 07 Agustus 2018 / 05:29 WIB
Dow Jones naik tipis, dibayang-bayangi perang dagang dan efek sanksi Iran
ILUSTRASI. Bursa AS


Sumber: Reuters | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Tiga indeks saham utama AS ditutup lebih tinggi pada hari Senin (6/8) karena investor memuji musim penghasilan AS yang kuat. Kinerja Berkshire Hathaway mengesankan. Facebook mengangkat Nasdaq setelah dikabarkan memiliki rencana layanan baru.

Investor fokus pada pendapatan perusahaan yang kuat dan mengabaikan kekhawatiran tentang ketegangan AS dengan negara-negara termasuk China dan Iran.

"Kabar tentang kinerja perusahaan kuat dan memungkinkan investor untuk fokus pada apa yang paling penting," kata Jack Ablin, kepala investasi di Cresset Wealth Advisors di Chicago.

Presiden Iran Hassan Rouhani menepis panggilan AS untuk melakukan pembicaraan pada hari Senin, beberapa jam sebelum Washington memberlakukan sanksi baru menyusul keputusan Trump menarik keluar dari perjanjian 2015 atas program nuklir Iran.

Juga Kristina Hooper, ahli strategi pasar global di Invesco di New York, mengatakan ada beberapa tanda China sedang "berjongkok dan bersiap-siap perang dagang yang signifikan" dan bahwa dampak "bisa menjadi jauh lebih jauh daripada yang diperkirakan sebelumnya."

Media pemerintah China pada hari Senin mencerca kebijakan perdagangan Presiden AS Donald Trump dan berusaha meyakinkan investor agar cemas tentang ekonomi China karena kekhawatiran pertumbuhan memukul pasar keuangannya.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 39,6 poin (0,16%) menjadi 25.502,18. Indeks S&P 500 naik 10,05 poin (0,35%) menjadi 2,850,4. Adapun Nasdaq Composite menambahkan 47,66 poin (0,61%)  menjadi 7.859,68.

Indeks Volatilitas CBOE, barometer yang paling banyak diikuti dari perkiraan giro jangka pendek untuk S & P 500, ditutup turun 0,37 poin pada 11,27, penutupan terendah sejak akhir Januari.

Sembilan dari 11 sektor industri utama S&P menguat, dengan indeks teknologi yang naik 0,6% dan sektor keuangan yang naik 0,4%, memberikan dorongan terbesar untuk indeks-indeks acuan.

Dari 413 perusahaan S&P 500 yang telah melaporkan hasil kuartal kedua sejauh ini, 79,2% telah melampaui estimasi pendapatan, menurut data Thomson Reuters. 

“Kami masih memiliki jumlah sentimen positif yang baik yang berasal dari musim penghasilan yang kuat. ... Itu tentu saja memberikan sejumlah besar kekuatan positif untuk pergerakan saham hari ini, ”kata Hooper Invesco.

Kontributor terbesar sektor keuangan adalah Berkshire Hathaway Inc, yang naik 2,3% setelah konglomerat pimpinan Warren Buffett melaporkan lonjakan 67% dalam laba operasi kuartalan.

Dorongan terbesar teknologi berasal dari Facebook yang naik 4,4% setelah Wall Street Journal melaporkan perusahaan itu meminta bank-bank AS besar untuk berbagi informasi keuangan rinci tentang pelanggan sebagai bagian dari upaya menawarkan layanan baru.

Volume di bursa AS adalah 5,95 miliar saham, dibandingkan dengan 6,29 miliar rata-rata untuk 20 hari perdagangan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×