kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Kinerja, Dharma Polimetal (DRMA) Tetap Gencar Ekspansi


Selasa, 28 Mei 2024 / 14:37 WIB
Dorong Kinerja, Dharma Polimetal (DRMA) Tetap Gencar Ekspansi
ILUSTRASI. PT Dharma Polimetal Tbk. (DRMA)


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) masih akan gencar melakukan ekspansi pembangun pabrik baru hingga akhir tahun 2024. Hal itu guna mendongkrak kinerja DMRA.

Presiden Direktur DRMA Irianto Santoso menyebutkan untuk tahun 2024 ini DRMA baru menyelesaikan ekspansi pabrik Dharma Controlcable Indonesia, di Jababeka terutama untuk mendorong perluasan produksi battery pack. Pabrik tersebut sudah rampung di Kuartal I 2024. 

"Serta ekspansi pabrik Dharma Precision Parts di Jababeka untuk mendorong perluasan produk portofolio kami, rencananya akan rampung di kuartal II 2024 ini," jelas Irianto pada Kontan, Senin (27/5).

Selain itu, Irianto juga mengatakan DRMA sedang menyelesaikan pembangunan pabrik baru seluas 22.000 m2 yang berlokasi di daerah Marikangen, Cirebon, Jawa Barat. Pabrik tersebut targetnya akan rampung dan bisa mulai beroperasi pada Mei 2025 mendatang.

Baca Juga: Wismilak Inti Makmur (WIIM) Siapkan Capex Rp 200 Miliar untuk Beli Mesin Produksi

Pada tahun 2024 ini Irianto mengungkapkan DRMA menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 10% dengan net profit margin kurang lebih 10%. Menurutnya hal tersebut ditargetkan sesuai dengan kondisi makro serta industri yang sekarang. 

"Dan target tersebut bersifat subject to adjust, melihat kondisi ke depan," ungkapnya.

Selain itu Irianto juga mengatakan DRMA akan fokus pada menjaga kinerja fundamental Perusahaan bisa tetap stabil dan bertumbuh.

Ia menyebutkan DRMA tidak hanya akan memperkuat posisi pasar terkait produk-produk yang telah ada, tetapi juga memiliki potensi untuk memperluas pangsa pasar  dengan peluncuran model-model baru di masa mendatang.

"Jika Perusahaan bisa menjaga kinerja tetap stabil, maka harga saham juga bisa ikut stabil," ucapnya.

Irianto juga menyebutkan sejumlah strategi guna mendongkrak kinerja di tahun ini di antaranya selalu mengutamakan aspek quality, cost & delivery (QCD) dalam layanan kepada pelanggan.

Baca Juga: Sampoerna Agro (SGRO) Catat Produksi 382.000 Ton Tandan Buah Segar pada Kuartal I

Selain itu juga menyediakan komponen-komponen berkualitas tinggi secara konsisten dan berkomitmen untuk melakukan pengiriman tepat waktu. 

"Selain itu DRMA juga tengah mempersiapkan untuk melengkapi ekosistem EV di Indonesia, mulai dari komponen hingga infrastruktur, serta potensi dari ekspor pertama melalui JV kami Dharma Kyungshin Indonesia, juga turut akan mendorong perolehan laba bersih untuk full year 2024," ujar Irianto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×