kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DMAS bagikan sisa dividen Rp 11 per saham


Rabu, 11 Mei 2016 / 17:00 WIB
DMAS bagikan sisa dividen Rp 11 per saham


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Emiten kawasan industri, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2015 sebesar Rp 1,1 triliun atau Rp 23 per saham. Jumlah tersebut setara dengan 80,8% dari laba bersih tahun lalu yang mencapai Rp 1,36 triliun.

Adapun, sejumlah Rp 578 miliar atau Rp 12 per saham telah dibagikan sebagai dividen interim tunai pada 17 November 2015. Sehingga, sisa dividen tunai yang akan dibayarkan senilai Rp 530 miliar atau setara Rp 11 per saham.

Direktur DMAS Hermawan Wijaya mengatakan, pembagian dividen akan dilakukan pada 31 Mei 2016 dengan cum dividen pada 23 Mei 2016. "Pembagian dividen tunai ini telah mendapat persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)," katanya di Jakarta, Rabu (11/4).

Keputusan perseroan untuk membagikan sebagian besar laba bersih tahun 2015 sebagai dividen, lantaran ingin meningkatkan nilai tambah bagi pemegang saham mengingat tahun ini perseroan tidak teralu ekpansif.

Ke depan, DMAS akan mempertahankan kebijakan membagikan dividen maksimal 30% dari laba bersih untuk mendukung ekspansi perseroan. "Ini dengan mempertimbangkan rencana pengembangan dan kebutuhan dana ke depan," kata Tondy Suwanto, Direktur dan Sekretaris Perusahaan DMAS.

Tahun ini, DMAS hanya fokus mengembangkan infrastruktur di kawasan industri Deltamas, menyelesaikan pembangunan apartemen sewa serta menyelesaikan rencana akusisisi lahan sesuai rencana penggunaan dana IPO. Namun mulai tahun depan, perseroan akan mulai mengembangkan proyek-proyek residential dan komersial di kawasan tersebut.

Selain menyetujui pembagian dividen, RUPST DMAS juga menyetujui perubahan susunan dewan komisaris dan dewan direksi perseroan. Hongki Jeffry Nantung diangkat menjadi Direktur Utama DMAS menggantikan Teky Mailoa yang diangkat menjadi wakil Presiden Komisaris. Yu Mizuike juga diangkat menjadi komisaris menggantikan Hironori Tateiri

Dengan begitu susunan dewan komisaris dan dewan direksi DMS menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Presiden Komisaris: Muktar Widjaja
Wakil presiden Komisaris: Teky Mailoa
Wakil Presiden Komisaris: Kazuo Shimura
Komisaris : Yu Mizuike
Komisaris Independen:Teddy Pawitra
Komisaris Independen: Susiyati Bambang Hirawan

Dewan Direksi
Presiden Direktur: Hongky Jeffry Nantung
Wakil Presiden Direktur :Masahiro Koizumi
Direktur: Hermawan Wijaya
Direktur Tidak Terafiliasi: Tondy Suwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×