kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Ditopang Segmen Manufaktur, Kinerja Trisula Textile Industries (BELL) Moncer


Rabu, 07 Agustus 2024 / 17:24 WIB
Ditopang Segmen Manufaktur, Kinerja Trisula Textile Industries (BELL) Moncer
ILUSTRASI. penjualan Trisula Textile Industries (BELL) naik di semester I-2024


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten penyedia kain, seragam, dan fashion PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) melaporkan kinerja keuangan positif pada semester I-2024.

Penjualan BELL melonjak menjadi Rp 281,35 miliar di semester I-2024. Realisasi itu naik 18% dibandingkan dengan pendapatan di semester I-2023 yang sebesar Rp 237,45 miliar.

BELL mencatatkan peningkatan pada seluruh segmen penjualan, kecuali segmen seragam yang masih cukup terdampak pada semester I-2024.

Pendorong terbesar kinerja BELL pada semester ini berasal dari segmen manufaktur yang memproduksi kain, di mana mayoritas pelanggan adalah B2B, berkontribusi sebesar Rp142,16 miliar atau 38% terhadap total penjualan Perusahaan.

Baca Juga: Trisula Textile Industries (BELL) Kejar Pertumbuhan Bisnis Double Digit Tahun Ini

Walaupun kuartal II-2024 ditandai dengan hari kerja yang lebih rendah karena banyaknya libur nasional, mulai beroperasinya pabrik baru BELL (PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur) cukup mampu mengompensasi efek libur panjang tersebut.

Selain itu, pertumbuhan penjualan BELL juga didukung oleh segmen distribusi yang menyumbang Rp103,09 miliar, berkontribusi sebesar 28%; serta segmen ritel berkontribusi sebesar 25% ke total penjualan.

“Kami optimis dengan kinerja Perseroan untuk paruh kedua tahun ini. BELL menargetkan pertumbuhan penjualan dua digit dan tetap fokus pada inisiatif ekspansi strategis. Kami yakin akan kemampuan untuk mencapai target tersebut, sambil terus memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham.,” ujar Karsongno Wongso Djaja, Presiden Direktur BELL, Rabu (7/8).

Untuk meneruskan momentum kinerja positif, BELL terus memperluas bisnis ritelnya melalui jaringan toko JOBB dan Jack Nicklaus.

Perusahaan berencana untuk menambah 10 lokasi point-of-sale (POS) JOBB dan Jack Nicklaus baru pada akhir tahun ini.

Hingga pertengahan 2024, BELL telah membuka enam jaringan ritel baru, termasuk satu gerai JOBB dan Jack Nicklaus di Bali, serta empat counter tambahan di wilayah lain.

BELL telah berinvestasi untuk meningkatkan kemampuan manufakturnya. Operasi komersial pabrik baru PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur pada kuartal-II 2024 menunjukkan komitmen BELL untuk memenuhi permintaan pelanggan dengan meningkatkan kapasitas produksinya dan semakin memperkaya portofolio produknya sebagai Perusahaan penyedia produk kain dan pakaian terintegrasi. 

 

“Kontribusi dari pabrik yang baru terhadap penjualan Perusahaan akan lebih terlihat pada Semester II-2024, sehingga bisa menjadi salah satu sumber pertumbuhan pada 2024 hingga ke depan,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×