Reporter: Benedicta Prima | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), Jumat (21//2), mencatatkan bisnisnya di bidang cloud advertising berhasil memperluas jangkauan ke sekitar 6.800 lokasi. Jumlah tersebut naik 49% dari pencapaian Februari tahun 2019 lalu.
Selain itu, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) tersebut mencatatkan total layar yang telah tersebar per Jumat (21/2) mencapai 8.700 layar. Jumlah tersebut naik 53% bila dibandingkan total layar perseroan hingga akhir Februari 2019.
Baca Juga: Kresna Graha Investama (KREN) berencana bentuk joint venture dengan perusahaan China
"Ini menyiratkan sekitar 1.600 layar tambahan yang terpasang," tulis manajemen dalam siaran pers yang diterima Kontan, Selasa (25/2). Beberapa klien utama Perseroan saat ini termasuk Indomaret, Alfamart, KFC, BCA, dan anggota Sampoerna Retail Community (SRC).
CEO DMMX Budiasto Kusuma mengatakan, manajemen akan tetap fokus pada komitmen terhadap pertumbuhan fundamental dari platform trade marketing dan cloud advertising exchange.
Baca Juga: Menjelang akhir tahun, sekuritas masih kantongi mandat IPO
"Kami mengharapkan upaya kami dalam mengenalkan model Infrastructure-as-a-service (IaaS) ke perusahaan brick-and-mortar, khususnya ke minimarket dan industri restoran cepat saji, untuk membuahkan hasil di 2020. Strategi ini selaras dengan misi kami untuk membantu berbagai bisnis tumbuh dengan value-added advertising strategy. Dalam melakukan itu, kami bertujuan untuk tumbuh bersama dengan mitra kami dan memberikan nilai bagi para pemegang saham kami," ujar Budiasto.
Lebih lanjut, neraca DMMX juga diperkirakan tetap sehat dengan posisi kas neto sesuai dengan kuartal IV-2019 (pra-IPO). Manajemen memperkirakan untuk posisi kas neto tetap berlanjut pada akhir tahun 2019, terutama mengingat hasil kas dari IPO Oktober 2019. Manajemen menyadari pentingnya mempertahankan ketangkasan neraca guna mendukung fase ekspansi yang kuat.
Baca Juga: Dirut Digital Mediatama Budiasto Kusuma: Menebar Aset Di Berbagai Keranjang Investasi
NFCX tetap mendukung dan melihat nilai dari digital trade marketing dan bisnis cloud advertising DMMX yang terus berkembang. Komitmen ini ditunjukkan dari kepemilikan NFCX di DMMX yang meningkat dari 19,5% pada Oktober 2019 menjadi 21,95% pada Januari 2020, berdasarkan pengumuman komposisi pemegang saham DMMX yang telah disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News