kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45947,02   0,16   0.02%
  • EMAS938.000 -1,26%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Digital Mediatama (DMMX) Bekerjasama dengan KONI untuk Pengembangan Pendidikan Esport


Jumat, 14 Januari 2022 / 14:21 WIB
Digital Mediatama (DMMX) Bekerjasama dengan KONI untuk Pengembangan Pendidikan Esport
ILUSTRASI. Atlet esports tim RRQ Ryu bertanding melawan atlet 15 tim lainnya dalam cabang game PUBG Mobile saat pertandingan Final Piala Presiden Esports 2021 di Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (19/12/2021).

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) yaitu PT DMMX Gamindo Global melalui PT Edukasi Atlit Internet Digital (EAID) atau biasa disebut Esports Academy ID resmi bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk pengembangan pendidikan esports di Indonesia.

KONI resmi menunjuk EAID menjadi lembaga penyelenggaraan pendidikan esports di Indonesia dengan meluncurkan program yang diberi nama “Esports Untuk Semua” yang akan dimulai pada 16 Januari 2022.

Esports Untuk Semua adalah program pembelajaran Esports secara daring yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dan terbuka untuk umum, yang bertujuan memberikan edukasi esports dan berkesempatan berkarir di esports Indonesia dan internasional. Bukan hanya mengembangkan kemahiran dalam bermain, fokus utama EAID adalah memberikan konten edukasi, etika dan sikap yang baik. 

Baca Juga: Perusahaan Deddy Corbuzier Mendapat Investasi dari Digital Mediatama dan SiCepat

Kelas Esports Untuk Semua saat ini sudah dapat diakses dan belum dikenakan biaya untuk semua kalangan. Pendaftaran dapat dilakukan melalui website resmi EAID (www.esportsacademy.id/esportsuntuksemua) dan aplikasi resmi KONI melalui Sportbloc yang tersedia di Play Store.  

Dengan visi ikut serta berkontribusi membuat budaya yang positif di dunia esports di Indonesia, EAID memiliki misi utama untuk mencetak generasi muda yang lebih memahami dunia esports, dan mahir serta beretika baik dalam bermain.

Saat ini, EAID sudah mencetak lebih dari 20 tim amatir yang sudah siap dan sudah bertanding di turnamen Esports Indonesia bahkan sampai kancah Internasional. Melihat tren positif dan pertumbuhan Esports di Indonesia yang sangat cepat, maka kehadiran EAID diharapkan akan membuka peluang yang lebih besar untuk para generasi muda agar terus menumbuhkan pelaku Esports di Indonesia.

Baca Juga: Saham Teknologi Naik Tinggi di 2021, Begini Prospeknya untuk Tahun 2022

KONI Pusat pun menyambut hangat para pelaku Esports Tanah Air yang penuh semangat membina Cabang Olahraga yang identik dengan generasi muda dan teknologi tersebut. “KONI Pusat berterima kasih dan mengapresiasi dedikasi masyarakat olahraga Esports, baik itu Pengurus Besar Esports Indonesia (PB.ESI) selaku induknya, komunitas, atlet, dan lembaga seperti EAID,” jelas Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) II bidang Hukum, Markus Othniel Mamahit, yang akrab disapa Othy.

Budiasto Kusuma, Direktur Utama Digital Mediatama menyatakan, EAID merupakan aspek strategis bagi DMMX untuk memfasilitasi pendalaman pasarnya di industri game. "DMMX akan berbagi wawasan untuk pengembangan produk dan membuka saluran pemasaran untuk game perdana yang dikembangkan oleh DMMX ke pasaran," katanya dalam siaran pers, Jumat (14/1).

 Arza Djatmika, Founder dan CEO EAID, berkomentar, EAID berkomitmen dan memberikan dukungan penuh untuk perkembangan Esport di Indonesia. Salah satunya dengan hadirnya kelas “Esports Untuk Semua yang bekerja sama langsung dengan KONI. "Kami percaya kerja sama ini akan membawa dampak positif pada dunia esports di Indonesia dan ekosistem bisnis EAID," pungkas dia.

Baca Juga: Harga Saham Teknologi DCII, TFAS, MSIN, DMMX Melesat Pada 2021, Bagaimana Tahun 2022?

Selanjutnya: Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Ini Manfaat Sereh untuk Kesehatan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×