kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45975,16   -1,28   -0.13%
  • EMAS916.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Diamond Citra Propertindo (DADA) membidik dana Rp 250 miliar dari rights issue


Minggu, 19 September 2021 / 16:42 WIB
Diamond Citra Propertindo (DADA) membidik dana Rp 250 miliar dari rights issue
ILUSTRASI. Direksi PT Diamond Citra Propertindo Tbk (DADA)

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Diamond Citra Propertindo Tbk (DADA) berencana melakukan penawaran umum terbatas (PUT) I dalam rangka penerbitan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD). Adapun perseroan nantinya akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 14,35 miliar saham dengan nilai nominal Rp 20 per saham.

Managing director PT Diamond Citra Propertindo Tbk (DADA) Bayu Setiawan mengungkapkan perseroan mengincar dana dari adanya rights issue tersebut sebesar Rp 250 miliar. “Nantinya dana tersebut rencananya akan digunakan untuk pengembangan usaha perseroan di bidang properti dan perkuatan struktur modal korporasi,” jelas Bayu saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (19/9). 

Berdasarkan catatan KONTAN, apabila seluruh pemegang saham Diamond Citra tidak melaksanakan HMETD yang menjadi haknya dalam PUT I ini, maka Universal Headway System Pte Ltd, Global Modern Investasia Pte Ltd, dan Asian Growth Company Pte Ltd selaku pembeli siaga rights issue akan menyerap saham-saham tersebut. 

Baca Juga: Diamond Citra Propertindo (DADA) bidik pertumbuhan pendapatan 23% di tahun 2021

 

 

Ketiganya akan membeli secara non-tunai (inbreng) sisa saham yang diterbitkan melalui pelaksanaan HMETD. Adapun masing-masing akan menyerap 3 miliar saham yang memiliki harga penawaran Rp 50 per saham dengan  melakukan inbreng atas 99,99% saham Universal Headway, Global Modern, dan Asian Growth pada PT Cipta Diamond Property senilai Rp 450 miliar.

Adapun setelah penyetoran secara inbreng, DADA akan memiliki 99,99% atau setara 11.812 saham Cipta Diamond senilai Rp 450 miliar. Dengan demikian, melalui aksi rights issue ini DADA akan menggunakan sekitar 62,7% dana untuk mengakuisisi 99,99% atau setara 11.812 saham Cipta Diamond yang dimiliki oleh Universal Headway, Global Modern, dan Asian Growth. 

Selanjutnya: Emiten masih ramai menggelar rights issue, ini yang menarik

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
The Hybrid Salesperson The New Way to Sell in The New Era Certified Supply Chain Manager (CSCM) Batch 2

[X]
×