kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,04   5,70   0.63%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dharma Polimetal (DRMA) Kian Serius Garap Bisnis Komponen Kendaraan Listrik


Senin, 18 Maret 2024 / 07:05 WIB
Dharma Polimetal (DRMA) Kian Serius Garap Bisnis Komponen Kendaraan Listrik
ILUSTRASI. PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) siap merebut pasar komponenkendaraan listrik yang membesar menyusul pelonggaran aturan mengenai tingkat komponen dalam negeri (TKDN) untuk kendaraan listrik, bertujuan untuk menarik minat investor dalammembangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) berupaya terus meningkatkan kinerja bisnisnya di tengah dinamika pasar otomotif nasional. Emiten ini juga mulai serius mengembangkan bisnis komponen kendaraan listrik.

Presiden Direktur Dharma Polimetal Irianto Santoso menyampaikan, DRMA tetap mempertahankan target pertumbuhan pendapatan secara konservatif minimal 10% pada 2024. Keputusan ini diambil dengan memperhitungkan kondisi industri otomotif terkini.

Baca Juga: Dharma Polimetal (DRMA) Catat Penjualan Melonjak 42% di Tahun 2023

“Kami optimistis bahwa pasar otomotif pada 2024 akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar dia, Jumat (15/3).

DRMA berkomitmen untuk tetap memfokuskan upaya pada aspek kualitas, biaya, dan pengiriman terkait dengan komponen yang telah diproduksi perusahaan.

Hal ini tidak hanya akan memperkuat posisi pasar DRMA terkait produk-produk yang telah ada, melainkan juga membuka potensi untuk perluasan pangsa pasar perusahaan dengan peluncuran model-model baru pada masa depan.

Pihak DRMA juga berupaya untuk mengembangkan core engineering dengan tujuan menghasilkan produk komponen yang belum dilokalisasi di Indonesia.

Baca Juga: Laba DRMA Meningkat Mendekati 2x Lipat di 2023

Dengan adanya persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), Manajemen DRMA melihat hal ini sebagai peluang besar bagi pertumbuhan bisnis perusahaan tersebut pada masa mendatang.

 

Sementara itu, DRMA juga sudah bersiap untuk perluasan di segmen komponen kendaraan listrik, di mana perusahaan ini telah berinvestasi cukup besar dan melakukan persiapan untuk beberapa komponen kendaraan listrik serta infrastrukturnya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×