kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Destinasi Tirta Nusantara (PDES) berencana ekspansi ke Kamboja tahun depan


Jumat, 29 November 2019 / 18:32 WIB
Destinasi Tirta Nusantara (PDES) berencana ekspansi ke Kamboja tahun depan
ILUSTRASI. JAKARTA,18/09-PAMERAN TRAVEL Pengunjung mencari informasi destinasi wisata saat acara pameran The World of Panorama di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (17/09). Pameran yang mengusung tema Holiday Invasion menawarkan promo menarik dan paket liburan spesial.

Reporter: Kenia Intan | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan yang bergerak di industri pariwisata PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk  Berencana melakukan ekspansi ke Kamboja pada tahun 2020. 

"Sejauh ini tahapnya masih feasibility study," terang Direktur PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES) Ricardo Setiawanto, ketika ditemui Kontan.co.id usai public expose di gedung Panorama, Jumat (29/11).

Baca Juga: Hingga akhir tahun, kinerja Destinasi Tirta Nusantara (PDES) diprediksi masih lesu

Perusahaan masih menimbang ekspansi berupa mendirikan perusahaan sendiri ataupun melalui joint venture. Ricardo bilang, pihaknya tidak mau buru-buru mengambil langkah ini mengingat kondisi keuangan yang sejauh ini kurang memuaskan. 

Senada dengan Ricardo, Direktur Keuangan PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk Vinita Surya melihat ekspansi ini masih memerlukan banyak eksplore, seperti potensi pasar dan kompetitor.  Oleh karenanya, investasi yang akan digelontorkan untuk  kantor di Kamboja perusahaan masih belum memiliki gambaran. 

Kehadiran kantor di Kamboja nantinya akan melengkapi country office PDES yang sejauh ini berada di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Vietnam. Asal tahu saja, per kuartal III tahun 2019 perusahaan sudah mematangkan langkah ke Vietnam melalui PDES Vietnam, Panorama Destination (V) JV Ltd di Vietnam.  

Baca Juga: Bisnis lesu, Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES) andalkan klien korporat

Vinita Surya  bilang, sejauh ini perusahaan tinggal menyelesaikan proses legal di Vietnam. Jika semuanya berjalan lancar, maka pada tahun 2020 kantor tersebut secara efektif beroperasi. Sementara pada tahun sebelumnya, perluasan dilakukan perusahaan ke Malaysia melalaui  Panorama Destination (M) Sdn Bhd.  

Corporate Secrretary PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk. AB Sadewa menambahkan, perluasan yang dilakukan perusahaan di kawasan Indocina didasarkan pada minat dari pasar. Ia mengatakan, ketika perusahaan mengikuti berbagai road show di luar negeri permintaan ke kawasan indocina cukup tunggi. 

Tidak hanya di regional Indocina, di dalam negeri PDES memiliki tujuh kantor seperti di Medan, Jakarta,  Yogyakarta, Bali, Lombok, Labuan Bajo, dan Makassar. 




TERBARU

×