kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cuan Atraktif dari Deposito dengan Bunga Kompetitif dan Reward Bagi Nasabah Baru


Rabu, 08 Maret 2023 / 14:08 WIB
Cuan Atraktif dari Deposito dengan Bunga Kompetitif dan Reward Bagi Nasabah Baru
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Dalam kondisi ketidakpastian ekonomi, menyimpan uang tunai dalam tabungan atau deposito merupakan salah satu pilihan bijak. Saat situasi memburuk dan Anda membutuhkan dana segar, masih tersedia simpanan uang tunai yang dapat Anda gunakan.

Rupanya tidak sedikit masyarakat Indonesia yang berpikir demikian. Berdasarkan data nilai simpanan pada 2022 dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), nilai simpanan masyarakat di bank mencapai Rp8.030 triliun per Desember 2022, naik 8,7% secara tahunan (year-on-year/yoy). Meletusnya perang Rusia-Ukraina pada 2022 lalu, mengganggu rantai pasok global sehingga kondisi ekonomi dunia bergejolak.

Baca Juga: Lindungi Aset dari Inflasi dengan Bunga Deposito Spesial untuk Deposan Baru

Tahun ini juga masih diprediksi akan dipenuhi dengan ketidakpastian. Penyelesaian konflik antara Rusia dan Ukraina belum mencapai titik terang. Krisis iklim menyebabkan bencana alam di berbagai belahan dunia. Bank Sentral Amerika Serikat pun diperkirakan masih akan menaikkan suku bunga acuan. Semua faktor tersebut dapat memperlambat pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Menunggu dan mengamati perkembangan kondisi ekonomi dapat menjadi langkah antisipasi investor menekan risiko kerugian. Guna meredam volatilitas akibat fluktuasi pasar, investor bisa menempatkan aset pada instrumen investasi yang minim risiko, seperti deposito.

Meski tingkat risikonya rendah, deposito juga bisa dimanfaatkan untuk memperoleh imbal hasil yang stabil dan menguntungkan dalam jangka pendek. Caranya, dengan menempatkan aset dalam deposito yang menawarkan bunga lebih tinggi bertenor 1—6 bulan. Selain bunga yang kompetitif, sejumlah produk deposito juga memberikan berbagai reward menarik yang akan menambah benefit bagi nasabahnya.

Bunga deposito tinggi

Anda yang sedang mencari produk deposito aman dan menguntungkan, bisa memilih program Deposito Fantastis dari J Trust Bank. Program ini adalah salah satu program deposito yang menawarkan bunga deposito tinggi dan reward bagi nasabah baru. Dalam program Deposito Fantastis, dengan menempatkan dana minimum Rp5 miliar nasabah akan mendapatkan bunga sebesar 5,88% per tahun.

Nasabah dapat memilih tenor deposito 1 bulan, 3 bulan, atau 6 bulan. Selain bunga deposito yang atraktif, nasabah juga akan memperoleh reward yang diberikan pada awal penempatan deposito. Keuntungan nasabah pun jadi berlipat ganda.

Ilustrasi program Deposito Fantastis dapat dilihat dalam tabel berikut.

Nominal

Tenor

Suku bunga

Cashback (nett)

Rp5.000.000.000

1 bulan

5,88% p.a

Rp400.000

Rp5.000.000.000

3 bulan

5,88% p.a

Rp3.600.000

Rp5.000.000.000

6 bulan

5,88% p.a

Rp12.320.000

Nasabah yang ingin mengikuti program Deposito Fantastis perlu mengetahui bahwa hasil bunga akan dikenakan pajak 20% sesuai aturan berlaku. Selain itu, nilai reward diperhitungkan dalam besaran suku bunga penempatan deposito. Jadi dalam hal ini, penjaminnya adalah J Trust Bank karena nilai bunga deposito secara total melebihi ketentuan LPS.

Hal lain yang perlu diperhatikan, program Deposito Fantastis tidak bisa dicairkan sebelum jatuh tempo. Jika nasabah melakukannya, akan dikenakan penalti berupa pemberlakuan suku bunga menjadi 2% per tahun yang dihitung sejak awal penempatan deposito. Nilai reward yang sudah diterima pun harus dikembalikan lagi, dipotong dari deposito yang ditempatkan. Karena itu, pertimbangkan dahulu jika ingin mencairkan deposito sebelum jatuh tempo.

Program Deposito Fantastis ini hanya ditawarkan dalam periode terbatas, yaitu hingga 31 Maret 2023. Oleh karena itu, segera ikuti programnya untuk kepuasan investasi dari bunga deposito yang lebih tinggi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×