kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Darya Varia Laboratoria (DVLA) Akan Tebar Dividen, Cek Besarannya


Kamis, 22 Juni 2023 / 17:42 WIB
Darya Varia Laboratoria (DVLA) Akan Tebar Dividen, Cek Besarannya
ILUSTRASI. Laboratoria Darya-Varia


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Darya Varia Laboratoria Tbk (DVLA) bakal membagikan dividen tunai tahun buku 2022. Keputusan tersebut disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Kamis (22/6).

Presiden Direktur Darya Varia Ian Martin Wibawa mengatakan, RUPST menyepakati membagikan dividen sebesar Rp 78 per saham. Total, dividen tunai yang akan dibagikan sebesar Rp 133,28 miliar. Alhasil dividend payout ratio tercatat sebesar 89,44% dari laba bersih.

Pada penutupan perdagangan Kamis (22/6), harga saham DVLA ditutup turun 0,25% ke Rp 1.995. Mengacu harga tersebut, yield dividen DLVA sebesar 3,9%.

Baca Juga: Daftar Obat Sirup yang Dilarang BPOM, Cek Obat Aman Anak & Dewasa 2023

Sementara itu, untuk tahun ini DVLA menargetkan pertumbuhan pendapatan hingga 5% menjadi Rp 2,01 triliun dengan menerapkan strategi antisipasi jangka panjang. Ian mengatakan meski terdapat pergeseran permintaan obat-obatan terkait covid-19, pihaknya tetap optimis dengan kontribusi obat bebas.

“Tahun 2022 kontribusi obat bebas sebesar 55% dari pendapatan, kami tetap optimistis pertumbuhan positif 3% sampai 5% sepanjang 2023,” ujarnya di Jakarta, Kamis (22/6).

Dia juga mengatakan, DVLA akan menyesuaikan strategi yang seimbang untuk mengantisipasi kondisi pandemi Covid-19 menjadi endemi. Salah satu strateginya ialah memastikan pasokan jangka panjang produk.

 

Strategi meraih peluang pasar itu juga disusun sedemikian rupa guna dapat memastikan pertumbuhan pendapatan berkelanjutan. Salah satu upaya meraih peluang pasar tersebut adalah penjualan melalui market place.

Baca Juga: Obat Batuk Sirup Aman Anak & Obat Tradisional Untuk Mengatasi Batuk Berdahak

Meski demikian, kontribusi digitalisasi pemasaran tersebut masih sekitar 1,1% atau sebesar Rp 2,12 miliar dari total pendapatan tahun 2022.

Perseroan juga akan menjalin kerja sama kolaboratif dengan para mitra dan pemangku kepentingan, serta menghadirkan beragam produk baru yang akan memperkaya kategori produk. 

"Sejalan dengan misi kami, membangun Indonesia yang lebih sehat setiap orang di setiap waktu, Darya-Varia akan terus menyediakan beragam produk berkualitas dengan strategi yang tepat untuk kesehatan masyarakat Indonesia," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×