kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dapat Restu Private Placement, Begini Langkah Gojek Tokopedia (GOTO) Selanjutnya


Selasa, 28 Juni 2022 / 19:31 WIB
Dapat Restu Private Placement, Begini Langkah Gojek Tokopedia (GOTO) Selanjutnya
ILUSTRASI. Pemegang saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) telah memberikan restu bagi GOTO melakukan private placement.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemegang saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) telah memberikan restu bagi GOTO melakukan penambahan modal tanpa melalui hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) alias private placement.

Kesepakatan ini dicapai lewat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan Selasa (28/6) di Jakarta. Direktur Utama GoTo Andre Soelistyo menyampaikan, seluruh agenda  yang memerlukan persetujuan telah disetujui.

Diantaranya, persetujuan dan pengesahan laporan keuangan konsolidasian perusahaan dan entitas anak untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2021. Serta pelaksanaan private placement sebanyak-banyaknya 10%.

Sekretaris Perusahaan GOTO  Koesoemohadiani menambahkan, rencana aktual pelaksanaan private placement GOTO masih dalam proses penjajakan. Ia pun belum bisa memberikan informasi lebih lanjut soal eksekusi aksi korporasi ini.

"Masih dalam proses penelaahan dan akan dilakukan apabila terdapat kesempatan untuk melakukannya, bergantung pada kondisi pasar yang ada," jelas dia saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (28/6).

Baca Juga: Dapat Restu RUPST, Gojek Tokopedia (GOTO) Siap Gelar Private Placement

Wanita yang biasa dipanggil Diani ini bilang, untuk sementara ini, GoTo masih akan mengacu dengan ketentuan POJK yang berlaku, yang mana GoTo punya waktu satu untuk melakukan private placement.

Sebagai gambaran, GOTO berencana menerbitkan sebanyak-banyaknya 118.436.392.950 saham Seri A atau maksimum 10% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor dalam perseroan yang berjumlah 1,18 triliun lembar saham.

Dalam keterbukaan informasi dijelaskan, dana yang diperoleh akan digunakan GOTO untuk mendukung kebutuhan modal kerja perseroan, PT Tokopedia, PT Dompet Anak Bangsa dan PT Multifinance Anak Bangsa.

Untuk harga pelaksanaan private placement berasal dari rata-rata harga penutupan saham GOTO selama kurun waktu 25 hari bursa berturut-turut di pasar reguler sebelum tanggal permohonan pencatatan saham baru hasil private placement kepada Bursa Efek Indonesia.

Baca Juga: Peningkatan Transaksi dan Pendapatan GOTO Ditopang Penguatan Layanan On-Demand

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×