kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Damai Sejahtera Abadi (UFOE) beli tanah dan bangunan hingga Rp 11,6 miliar


Minggu, 18 April 2021 / 19:31 WIB
Damai Sejahtera Abadi (UFOE) beli tanah dan bangunan hingga Rp 11,6 miliar
ILUSTRASI. Pembelian ini sesuai dengan rencana penggunaan dana IPO Damai Sejahtera Abadi (UFOE).


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Damai Sejahtera Abadi Tbk (UFOE) membeli tanah dan bangunan senilai Rp 11,6 miliar di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Selasa (13/4). Emiten  dengan kode UFOE itu membeli bangunan seluas 2.238 meter persegi di atas lima bidang tanah dengan luas total 746 meter persegi. 

"Dilaksanakannya pembelian tanah dan bangunan toko di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, ini maka diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan pendapatan dan laba sehingga akan memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham," ujar Sekretaris Perusahaan Damai Sejahtera Abadi Lina Ariawati Harijono, Jumat (16/4). 

Dia menambahkan, lokasi tanah dan bangunan tersebut terletak di tempat yang strategis. Dengan adanya transaksi tersebut, UFOE tidak perlu mengeluarkan biasa sewa lagi, sehingga biaya menjadi lebih efektif. 

Asal tahu saja, pembelian ini sesuai dengan rencana penggunaan dana yang tercantum dalam prospektus penawaran umum perdana aaham perdana UFOE. Adapun emiten yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 1 Februari 2021 itu menggunakan sekitar 91,7% dari dana yang diperoleh melalui initial public offering (IPO) untuk investasi penambahan toko dan gudang. 

Baca Juga: IPO, Damai Sejahtera (UFOE) akan bangun toko dan gudang baru di Gresik dan Banjarbaru

Sementara sisanya atau 8,3% dari dana yang dihimpun digunakan untuk modal kerja. Misalnya, untuk pembelian barang persediaan dan pembayaran utang usaha dalam rangka memenuhi kebutuhan operasional.

Lebih lanjut Lina mengungkapkan, sejauh ini target top line dan bottom line UFOE masih selaras dengan rencana awal. Pendapatannya dibidik mencapai Rp 811,9 miliar. Sementara target laba UFOE dipatok Rp 22,2 miliar. 

Momentum Lebaran tahun 2021 ini menjadi salah satu faktor yang akan mendorong pendapatan UFOE. Asal tahu saja, perusahaan ritel produk elektronik dan furnitur rumah tangga itu biasanya akan mencatat kenaikan penjualan hingga 30% saat Lebaran. 

Lebaran tahun ini juga diprediksi lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Lina memperkirakan akan ada kenaikan penjualan hingga 10% dibanding Lebaran tahun 2020 yang masih dibayang-bayangi pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Saham UFOE Naik 410% dalam Dua Pekan Usai IPO, Ini Strategi Damai Sejahtera

"Apalagi setelah ada vaksin, toko mulai ramai," ujar dia kepada Kontan.co.id, Jumat (16/4). Beberapa barang yang diminati konsumen menjelang Lebaran adalah golongan home appliances seperti kulkas dan mesin cuci. Selain itu, permintaan produk AV seperti LED TV dan audio juga meningkat. 

Untuk memaksimalkan peluang tersebut, UFOE akan menggelar beragam promo. Vendor pun akan turut berpartisipasi agar penjualan semakin meningkat, misalnya dengan memberi harga khusus dan hadiah langsung. Di samping itu, UFOE akan melakukan promo cicilan bekerjasama dengan HCI dan FIF. 

Adapun peluang kenaikan penjualan di tengah Lebaran ini akan semakin maksimal dengan rencana pembukaan outlet baru UFOE di Tuban Jawa Timur pada 1 Mei 2021 mendatang.

Menurut catatan Kontan.co.id sebelumnya, tahun ini UFOE memang akan menambah dua gerai baru yakni di Banjarbaru dan Tuban. Adapun UFOE telah memiliki 19 gerai yang tersebar di Jawa, Bali dan Kalimantan. Perusahaan ritel ini juga akan menambah gudang baru di Gresik. Gudang tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan persediaan produk, khususnya di Jawa Timur.

Baca Juga: Harga saham Damai Sejahtera Abadi (UFOE) melesat 34,65% pada perdagangan perdana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×