kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CTRA masih membuka opsi revisi target


Selasa, 02 September 2014 / 15:56 WIB
CTRA masih membuka opsi revisi target
ILUSTRASI. Ada Dugaan Korupsi yang Melibatkan Cucu Usaha Telekomunikasi Indonesia (TLKM)


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) punya target marketing sales Rp 10 triliun dengan target pendapatan sekitar Rp 7 triliun di 2014 ini. Namun perseroan paham jika tahun ini merupakan tahun konsolidasi bagi emiten properti.

Beberapa waktu lalu, manajemen sempat membuka opsi untuk merevisi target kinerjanya tahun ini dengan mempertimbangkan hasil kinerja semester I tahun ini. "Tapi sejauh ini, kami masih melihat kinerjanya masih tetap on track," imbuh Tulus Santoso, Direktur dan Sekretaris Perusahaan CTRA kepada KONTAN, (2/9).

Alasannya, sentimen yang selama ini dinanti-nanti, yakni soal pemilu, sudah sesuai harapan pasar.

Tapi, jika melihat dari sentimen fundamental, manajemen melihat masih banyak tantangan yang perlu dihadapi. Soal kurs rupiah yang tidak mampu kembali ke level terdahulunya, lalu soal suku bunga acuan plus likuiditas yang ketat masih dianggap komponen yang dapat mengganjal kinerja emiten properti ini.

Tulus menambahkan, saat ini perseroan tengah menunggu konsolidasi hasil marketing sales bulan Agustus. Data tersebut akan dijadikan landasan apakah perseroan perlu merevisi target kinerjanya tahun ini atau tidak.

"Karena market day to day itu berubah terus, kan, jadi akan terus kami pantau. Tunggu perolehan marketing sales kami tanggal 10 September nanti," tegas Tulus.

Catatan saja, CTRA membukukan pendapatan Rp 2,81 triliun pada semester I lalu. Kendati mengalami pertumbuhan 13%, namun perseroan masih perlu mengejar sisa sekitar 62% untuk memenuhi target pendapatannya tahun ini.

Dari segi marketing sales, perolehannya hingga bulan Juli lalu baru sebesar Rp 3,85 triliun. Angka tersebut setara dengan 38% dari target marketing sales tahun ini. Kabarnya, bulan ini CTRA akan meluncurkan sembilan hingga sepuluh proyek baru sebagai upaya untuk memenuhi target kinerja perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×