kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,49   17,94   1.93%
  • EMAS929.000 0,43%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Communication Cable Systems (CCSI) berencana rights issue tahun ini


Kamis, 25 Maret 2021 / 07:55 WIB
Communication Cable Systems (CCSI) berencana rights issue tahun ini

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Communication Cable Systems Indonesia Tbk (CCSI) bakal melakukan aksi korporasi tahun ini. CCSI berencana melakukan penambahan modal ditempatkan dan disetor dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) alias rights issue.

Dalam rights issue ini, CCSI akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 170 juta saham atau 17% dari modal disetor perseroan saat pengumuman rapat umum pemegang saham (RUPS).

Dalam keterangannya, manajemen CCSI mengatakan, saham-saham yang akan dikeluarkan oleh emiten produsen kabel  tersebut adalah saham atas nama dengan nilai nominal yaitu Rp 100.

Baca Juga: CCSI mulai garap proyek kabel optik bawah laut SKKL Jawa-Bali

Untuk melancarkan aksi korporasi ini, CCSI akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), yang akan digelar pada 29 April 2021 mendatang.  

“Ketentuan-ketentuan penambahan modal dengan memberikan HMETD, termasuk harga pelaksanaan final atas HMETD dan jumlah final atas saham baru yang akan diterbitkan, akan diungkapkan dalam prospektus yang diterbitkan dalam rangka PUT,” tulis manajemen CCSI dalam keterangan resminya, Selasa (23/3).

CCSI merencanakan pelaksanaan rights issue ini pada akhir semester pertama 2021. Atau berdasarkan ketentuan POJK No. 32/2015, yakni pelaksanaan HMETD harus mendapat pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam jangka waktu tidak lebih dari 12 bulan sejak tanggal persetujuan RUPSLB.

Pemegang saham CCSI yang tidak menggunakan haknya dalam rights issue akan terdilusi sebesar maksimum 14.53%.

Adapun dana hasil rights issue ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan oleh CCSI untuk modal kerja.

 

 

Selanjutnya: Bisnis Communication Cable (CCSI) diklaim berhasil rebound di akhir tahun 2020

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Certified Supply Chain Manager (CSCM) Batch 3

[X]
×