Reporter: Benedicta Prima | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Target pendapatan pra penjualan (marketing sales) yang dipatok PT Ciputra Development Tbk (CTRA) hampir tercapai. Buktinya, dalam sembilan bulan pertama 2020, marketing sales CTRA sudah mencapai Rp 3,8 triliun,
Asal tahu saja, target pendapatan pra-penjualan yang ditetapkan perusahaan properti ini di tahun ini sebesar Rp 4,5 triliun.
Direktur Ciputra Development Tulus Santoso mengatakan, walau sesuai target, namun jika dibandingkan dengan marketing sales di periode yang sama tahun lalu, terjadi penurunan 8,43% yoy. Mengingat, hingga September 2019, marketing sales CTRA capai Rp 4,15 triliun.
Baca Juga: Marketing sales CTRA dan SMRA naik ratusan persen di kuartal III, ini saran Maybank
"Marketing sales sejauh ini paling banyak disumbang dari proyek di Medan dan Jabodetabek," kata Tulus kepada Kontan.co.id, Selasa (13/10).
Tulus melihat, sektor properti telah mengalami pemulihan secara bertahap sejak kuartal pertama hingga kuartal tiga tahun ini. Hal ini menjadi alasan Ciputra Development optimistis targetnya akan tercapai, apalagi PSBB transisi di Jakarta kembali diterapkan.
Untuk mencapai target tersebut, CTRA , anggota indeks Kompas100 ini, masih akan fokus pada rumah tapak dengan rentang harga di bawah Rp 2 miliar. "Dan tetap fokus di first home buyer," jelas dia.
Adapun menanggapi aturan soal kepemilikan asing pada rusun ataupun apartemen, Tulus mengatakan Ciputra Development tengah membuka opsi untuk fokus pada segmen tersebut. Namun hal ini belum akan masuk pada anggaran 2021.
"Ya tunggu aturan pelaksanaannya juga respon pasar," pungkas Tulus.
Selanjutnya: Tak cuma emiten properti, deretan saham ini juga diuntungkan pelonggaran PSBB
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News