kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Chandra Asri Paparkan Strategi Bisnis ke Investor Termasuk Program Merger Akuisisi


Minggu, 10 Maret 2024 / 15:57 WIB
Chandra Asri Paparkan Strategi Bisnis ke Investor Termasuk Program Merger Akuisisi
ILUSTRASI. Gedung kantor pusat Chandra Asri dan?Barito Pacific di Jakarta Barat.


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Grup), perusahaan yang bergerak di bidang industri kimia dan infrastruktur di Indonesia, menyampaikan strategi bisnis di depan para investor pada pekan lalu. 

Kegiatan pertemuan dengan investor ini dengan berpartisipasi di forum Corporate Day pada hari pertama dari Mandiri Investment Forum 2024 pada tanggal 6 Maret atau Rabupekan lalu. 

Pada kegiatan ini manajemen perusahaan yang terdaftar di kode saham di Bursa Efek Indonesia TPIA ini memperkenalkan pertumbuhan bisnis yang solid serta rencana investasi strategis perusahaan tersebut kepada investor potensial.

Mandiri Investment Forum merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahun, menjadi platform bagi perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia untuk memaparkan strategi bisnis, kinerja keuangan, dan peluang investasi kepada investor domestik dan internasional. 

Chandra Asri Group menyampaikan gambaran menyeluruh tentang operasional perusahaan, pencapaian, dan prospek masa depan.

Baca Juga: Chandra Asri Tunjuk OCBC sebagai Advisory Bank untuk Fasilitas Pinjaman US$ 600 Juta

Chief Financial Officer (CFO) Chandra Asri Group, Andre Khor, dalam pernyataan tertulis menjelaskan komitmen perusahaan terhadap inovasi, keberlanjutan, dan penciptaan nilai bagi semua pemangku kepentingan. 

"Sebagai perusahaan solusi kimia dan infrastruktur terkemuka di Indonesia, Chandra Asri Group berkomitmen untuk memajukan pertumbuhan berkelanjutan dan memberikan nilai jangka panjang bagi para pemegang saham kami," katanya.

Andre menyebut partisipasi TPIA dalam Mandiri Investment Forum sebagai upaya membuka peluang yang baik untuk berinteraksi dengan investor potensial dan menunjukkan inisiatif strategis bisnis grup ini untuk masa depan.

Pada pertemuan dengan investor tersebut, manajemen Chandra Asri Group menekankan investasi berkelanjutan, baik melalui pertumbuhan organik maupun potensi aksi korporasi dengan program merger dan akuisisi. 

Baca Juga: Chandra Asri (TPIA) akan Menerbitkan Obligasi Senilai Rp 1,5 Triliun

Selain itu serta keunggulan operasional untuk memanfaatkan permintaan produk kimia dari dalam dan luar negeri yang meningkat. Perusahaan ini juga menegaskan komitmennya terhadap pengelolaan lingkungan dan pengembangan masyarakat melalui berbagai inisiatif keberlanjutan.

Partisipasi Chandra Asri Group dalam Mandiri Investment Forum menegaskan pendekatannya yang proaktif terhadap hubungan investor dan komitmennya terhadap transparansi dan akuntabilitas. 

Acara ini menjadi platform berharga bagi Perusahaan untuk berinteraksi dengan berbagai kelompok investor dan pemangku kepentingan, memupuk kepercayaan pada prospek pertumbuhan dan peluang investasi Perusahaan.

Baca Juga: Akuisisi Petrosea (PTRO), Gurita Bisnis Prajogo Pangestu Kian Tambun

Chandra Asri Group tetap berpegang teguh pada misi untuk terus berdedikasi dalam meningkatkan kehidupan, masyarakat, dan lingkungan, yang dibangun di atas solusi inovatif dan kemitraan yang kuat dengan komitmen yang kokoh terhadap keberlanjutan, keselamatan, dan praktik terbaik.

Chandra Asri Group merupakan perusahaan yang mengoperasikan satu-satunya naphtha cracker di Indonesia yang memproduksi olefin (Ethylene, Propylene), Polyolefin (Polyethylene, Polypropylene), Pygas, dan Mixed-C4.

Selain itu perusahaan ini merupakan satu-satunya produsen domestik Styrene Monomer, Ethylene, Butadiene, MTBE, dan Butene, dengan pengembangan pabrik Chlor Alkali – Ethylene Dichloride berskala global. 

Bisnis kimia Chandra Asri Group didukung oleh aset infrastruktur inti yang mencakup fasilitas energi, listrik, air, dermaga, dan tangki penyimpanan strategis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×