kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CFIN memberikan kupon menarik bagi tiga obligasinya


Selasa, 04 Oktober 2011 / 14:28 WIB
ILUSTRASI. Warga mengenakan masker di depan loket tiket bioskop di Tokyo, Jepang, . REUTERS/Issei Kato


Reporter: Dyah Ayu Kusumaningtyas | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Clipan Finance Indonesia Tbk (CFIN) memberikan kupon yang menjanjikan untuk penerbitan obligasi terbarunya. Pada paparan kepada publik, Selasa (4/10), CFIN melakukan penawaran umum obligasi Clipan Finance Indonesia III tahun 2011 dengan jumlah pokok sebesar-besarnya Rp 500 miliar.

Pada penerbitan kali ini, CFIN mengeluarkan tiga seri obligasi, yang antara lain terdiri dari seri A yang bertenor 370 hari dengan tingkat kupon yang diberikan sebesar 8,25%-8,75%, seri B yang bertenor 2 tahun dengan kupon yang diberikan sebesar 8,75%-9,75%, dan seri C bertenor 3 tahun dengan kupon 9,25%-10,25%.

Dwi Janto, Executive Vice President CFIN menjelaskan, pemilihan tingkat kupon diharapkan memenuhi permintaan pasar. Sayang, dia menolak mengutarakan secara detil mengenai bencmark obligasi yang digunakan. Asal tahu saja, ketiga seri obligasi milik CFIN mendapatkan rating idA+ dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Dwi menjelaskan bahwa Obligasi CFIN III tahun 2011 ini dijamin dengan surat piutang usaha perseroan sekurang-kurangnya sebesar 60% dari pokok obligasi yang terutang. "Apabila jumlah piutang kurang dari yang dipersyaratkan, maka akan dipenuhi dengan uang tunai yang ditempatkan pada rekening penampungan atas nama perseroan pada Bank yang ditentukan oleh wali amanat dan perseroan," urainya.

Dalam hajatan ini, PT Indo Premier Securities dan PT Evergreen Capital bertindak sebagai penjamin emisi obligasi. Sedangkan wali amanatnya adalah PT Bank Mega Tbk.

Rencananya, dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum obligasi CFIN III tahun 2011 setelah dikurangi biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan untuk meningkatkan modal kerja perseroan dalam pembiayaan konsumen sebesar 70%, untuk sewa guna usaha sebesar 20%, dan anjak piutang sebesar 10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×