kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catatan Manis Bank KB Bukopin Selama Tahun 2023


Senin, 26 Februari 2024 / 13:28 WIB
Catatan Manis Bank KB Bukopin Selama Tahun 2023
ILUSTRASI. Dok. KB Bukopin


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Bank KB Bukopin telah mencapai sejumlah progres yang signifikan dalam perjalanan transformasinya selama tahun 2023. Pencapaian ini juga tidak lepas dari komitmen berkelanjutan dari KB Financial Group (KBFG). Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin Robby Mondong menjelaskan, transformasi ini merupakan pondasi Perseroan untuk meningkatkan kualitas layanan dan menjangkau lebih luas lagi masyarakat Indonesia.

Pada tahun 2023, Perseroan sukses melaksanakan right issue. Momen itu menjadi sangat penting karena pemegang saham pengendali, KBFG melalui KB Kookmin Bank, turut melaksanakan haknya dengan menyuntikkan modal sebesar Rp8 triliun dari total Rp12 triliun yang berhasil dikumpulkan, untuk memperkuat permodalan Perseroan.

Dengan struktur permodalan yang kokoh, Perseroan berusaha mendorong pertumbuhan bisnis dengan ekspansi dan investasi pada teknologi informasi. Salah satunya melalui SHINE Project, sebuah pengembangan teknologi untuk sistem core banking yang lebih efisien dengan mengadopsi teknologi mutakhir Next Generation Banking System (NGBS) dari KBFG.

Milestone pertama dari SHINE Project ini adalah aplikasi digital banking "KBstar" yang telah diluncurkan September 2023 lalu. Transformasi yang dijalankan Perseroan tidak hanya pengembangan teknologi, namun juga meliputi peningkatan budaya kerja dan pengembangan SDM yang berfokus pada keunggulan layanan. Pengembangan itu sejalan dengan visi dan misi Perseroan untuk menjadi salah satu institusi perbankan terbesar di Indonesia. Selain itu, Bank KB Bukopin turut menawarkan produk dan layanan keuangan yang inovatif sebagai solusi untuk kebutuhan layanan perbankan bagi nasabah.

Dengan dukungan dari KBFG, perjalanan transformasi Perseroan sejak tahun 2021 telah membuka peluang kolaborasi bisnis lebih luas, terutama dengan entitas bisnis Korea Selatan di Indonesia melalui inisiatif Korean Link Business. Dalam perjalanannya, Perseroan telah melihat peningkatan signifikan dalam kualitas aset dan ekspansi kredit pada program Korean Link Business.

Tahun 2024 juga menjadi fase penting Perseroan dalam mencapai kinerja profitabilitas yang positif dengan menguatkan fundamental bisnis. Robby mengutarakan, Bank KB Bukopin berkomitmen untuk memperkuat ekonomi Indonesia melalui layanan keuangan yang inovatif dan tepercaya. Terlebih perekonomian Indonesia sedang mengalami pertumbuhan setelah dilanda COVID-19.

Ia pun turut mengucapkan terima kasih kepada stakeholder dan nasabah yang turut membantu Bank KB Bukopin tumbuh dengan berbagai saran agar dapat berkembang di masa depan. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan nasabah dan pemegang saham selama ini, dan berharap langkah-langkah transformasi ini tidak hanya memperkuat posisi Bank KB Bukopin di pasar keuangan Indonesia tetapi juga menunjukkan komitmen kami untuk menjadi bank yang lebih responsif, inovatif, dan dicintai oleh masyarakat,” pungkas Robby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×