kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,39   -6,15   -0.68%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank KB Bukopin Catat Penyaluran PO Kendaran Hyundai Lebih Dari Rp2,9 Triliun


Kamis, 12 Oktober 2023 / 08:50 WIB
Bank KB Bukopin Catat Penyaluran PO Kendaran Hyundai Lebih Dari Rp2,9 Triliun
ILUSTRASI. KB Bukopin


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - PT Bank KB Bukopin Tbk. secara resmi mengumumkan telah berhasil melewati target penyaluran pembiayaan pre-order (PO) kendaraan Hyundai senilai lebih dari dari Rp2,9 triliun selama periode Januari - September 2023. Direktur SME & Wholesale Bank KB Bukopin Yohanes Suhardi, menjelaskan jumlah mobil yang telah didanai mencapai 5.400 unit atau naik signifikan dibandingkan periode yang sama tahun 2022 sebanyak mobil 1.124 unit dengan realisasi pembiayaan senilai Rp377 miliar.

Pencapaian ini juga melampaui target awal Perseroan senilai Rp1,5 Triliun hingga akhir tahun 2023. Yohanes mengungkapkan, pendanaan tersebut juga merupakan bagian dari inisiatif dealer financing Bank KB Bukopin kepada dealer Hyundai dengan nominal pembiayaan sebesar Rp8 miliar hingga Rp153 miliar untuk setiap dealer. Jumlah tersebut nantinya akan bermanfaat juga bagi konsumen otomotif untuk membeli kendaraan milik Hyundai.

"Pencapaian ini menunjukkan  animo konsumen otomotif untuk membeli atau berganti mobil masih besar, sejalan dengan mulai membaiknya kondisi ekonomi dan geliat aktivitas bisnis dari berbagai sektor. Kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan pembiayaan kepada dealer, membantu perkembangan industri otomotif di Tanah Air," ujar Yohanes.

Yohanes melanjutkan, bank berkode saham BBKP itu memproyeksikan pertumbuhan yang berkelanjutan dalam pembiayaan dealer kendaraan bermotor untuk tahun ini. Proyeksi tersebut diperkuat dengan meningkatnya permintaan mobil listrik atau electric vehicle (EV).

Yohanes menambahkan, kolaborasi antara Bank KB Bukopin dengan Hyundai Motor Indonesia yang didukung oleh KBFG dan KB Kookmin Bank menandakan langkah besar dalam mendukung inovasi dan kemajuan otomotif di Indonesia. Terlebih pembiayaan berkelanjutan kini menjadi pondasi penting Bank KB Bukopin untuk menerapkan tata kelola perusahaan yang berbasis Environmental, Social, dan Governance atau ESG.

"Bank KB Bukopin berkomitmen kuat terhadap pembiayaan berkelanjutan, termasuk electric vehicle. Hal ini selaras dengan nilai-nilai KB Financial Group (KBFG) dan KB Kookmin Bank, yang merupakan pemimpin dalam pembiayaan berdasarkan ESG di Korea Selatan," tambah Yohanes.

Secara keuangan, grup bisnis keuangan terbesar di Korea Selatan itu memiliki total aset mencapai USD560,1 miliar atau lebih dari Rp8.700 triliun serta pelanggan mencapai 70% populasi Korea Selatan. Dengan fundamental keuangan yang kokoh, KB Financial Group kini berperan penting dalam mendorong perkembangan dan kemajuan Bank KB Bukopin di kancah industri keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×