kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.933.000   16.000   0,83%
  • USD/IDR 16.139   -85,00   -0,52%
  • IDX 7.931   38,34   0,49%
  • KOMPAS100 1.118   1,09   0,10%
  • LQ45 827   -2,94   -0,35%
  • ISSI 267   3,46   1,32%
  • IDX30 427   -1,81   -0,42%
  • IDXHIDIV20 491   -1,62   -0,33%
  • IDX80 124   -0,22   -0,18%
  • IDXV30 128   0,08   0,06%
  • IDXQ30 138   -0,34   -0,25%

Cari pendanaan, PTPP terbitkan MTN Rp 300 miliar


Selasa, 30 September 2014 / 16:24 WIB
Cari pendanaan, PTPP terbitkan MTN Rp 300 miliar
Asing Gelontorkan Rp 882 Miliar Saat IHSG Terkoreksi, Cermati Saham yang Diborong


Reporter: Amailia Putri Hasniawati | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PTPP Tbk (PTPP) lebih memilih menerbitkan medium term notes (MTN) ketimbang obligasi. BUMN konstruksi ini telah menerbitkan MTN baru senilai Rp 300 miliar.

Tumiyana, Direktur Keuangan PTPP mengatakan, masa jatuh tempo MTN XXI ini adalah tiga tahun dan akan jatuh tempo pada 26 September 2017. Bunga yang diberikan dari surat utang jangka pendek ini sebesar 9,8% per tahun. 

PTPP mendapuk PT Mandiri Sekuritas sebagai pihak yang melakukan penawaran terbatas (private placement) dari MTN anyar tersebut.

"Pihak yang membeli MTN adalah satu pihak investor institusi," jelas Tumiyana dalam keterangan resminya, Selasa (30/9). 

Sebenarnya, PTPP masih memiliki kesempatan untuk mengeksekusi penerbitan umum berkelanjutan (PUB) tahap II dengan nilai yang sama, yaitu Rp 300 miliar. Namun, Tumiyana pernah bilang biaya penerbitan MTN lebih efisien dibanding obligasi.

"MTN masih dapat rate di bawah 10%, sedangkan PUB di atas 10% (bunganya)," tuturnya. 

Di saat yang sama, manajemen PTPP menyampaikan pihaknya telah melunasi sejumlah MTN dengan total nilai mencapai Rp 530 miliar. MTN yang dimaksud adalah MTN XVI, MTN XVII tahap I, MTN XVII tahap II seri A, MTN XVII seri B, MTN XVII, MTN XVII, MTN XVIII A dan MTN XVIII B. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×